oleh

Kasus Covid-19 di NTT Mulai Terkendali, Pemprov Berharap Vaksin Segera Tersedia

Kupang, RNC – Laju perkembangan kasus Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai terkendali. Jumlah pasien yang sembuh setiap pekannya juga jauh lebih banyak dibandingkan dengan penambahan kasus positif. Bahkan per Kamis (15/10/2020), pasien yang sembuh sebanyak 31 orang, sedangkan kasus baru sebanyak 8 orang.

Sekretaris I Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, dr. Messerasi Ataupah mengatakan, kasus Covid-19 di NTT masih sangat fleksibel dan belum bisa dipastikan menurun. Namun segala penanganan mulai membaik dan terkonsentrasi.

Ia menambahkan, saat ini warga yang melakukan perjalanan maupun kontak erat telah diketahui secara cepat. Sehingga secara sadar, mereka mampu meredam aktifitas dan menaati protap penanganan. Dimana setelah kontak maupun terkonfirmasi reaktif dan positif, mereka secara mandiri mengkarantinakan diri. “Dokter-dokter mulai lebih paham mengenai pengobatan dan masyarakat mulai lebih paham menjaga diri,” ungkapnya.

Ataupah menjelaskan, apabila vaksinasi sudah bisa dilaksanakan dalam tahun ini, maka penurunan kasus Covid-19 bisa dijadikan target. Namun, vaksin corona hingga saat ini belum ada. “Kalau kita simak pemberitaan, vaksin dapat mengubah keadaan menjadi lebih baik. Dan kalau tahun ini belum ada, kita berharap tahun depan vaksinnya sudah ada sehingga vaksinasi corona bisa jalan,” ungkap Ataupah. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed