oleh

Kerja Sama dengan Biznet, Pemkot Pasang Wi-Fi Gratis di Rumah-rumah Ibadah

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang menggandeng salah satu provider berpengalaman untuk menunjang infrastruktur internet di Kota Kupang. Selasa (18/5/2021), Pemkot Kupang mengumumkan kerja sama dengan Biznet.

Dalam jumpa pers virtual yang diselenggarakan, Selasa (18/5/2021) malam, Presiden Direktur Biznet, Adi Kusma mengatakan Biznet tidak saja hadir di kota-kota besar di Indonesia, tapi juga merambah kota-kota lain seperti Kota Kupang. Khusus Kota Kupang, tak hanya memberikan layanan untuk konsumen umum, tapi juga memberikan layanan gratis untuk rumah-rumah ibadah dan ruang-ruang publik di Kota Kupang.

Iklan Dimonium Air

Selain itu, kata Adi, di masa pandemi ini anak-anak bisa memanfaatkan internet berkualitas tinggi untuk belajar dengan baik. Termasuk masyarakat untuk bisa bekerja dari rumah. “Kupang menjadi kota tujuan kami karena saya liat banyak anak-anak muda bisa lebih maju kalau ada internet yang baik. Dan jadi oportunity untuk memasarkan produk-produk kreatif mereka,” ujarnya.

Menurutnya, ada sejumlah spot yang akan dipasangi layanan Wi-Fi gratis, sehingga masyarakat bisa mengakses internet dengan mudah. “Untuk jumlah Wi-Fi gratis kami bersama Pemkot sementara survei untuk menentukan berapa rumah ibadah. Harapannya kecepatan internet di Kota Kupang nanti bisa sama dengan kota-kota lainnya. Semoga apa yang kami buat di Kota Kupang bisa membuat Kupang lebih maju dan ekonomi lebih baik,” kata Adi.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore menyambut baik kerja sama dengan Biznet. Ia mengatakan, Biznet merupakan perusahaan besar yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Dengan adanya layanan internet berkualitas tinggi, maka bisa mewujudkan Kota Kupang menjadi smart city.

Lebih lanjut, wali kota mengatakan Biznet memberikan layanan internet yang lebih berkualitas dan juga dengan harga yang lebih terjangkau. Dengan hadirnya Biznet maka semakin membantu anak-anak untuk belajar di masa pandemi. Selain itu, bisa mendukung pengembangan ekonomi kreatif di Kota Kupang yang makin menggeliat.

Baca Juga:  Wali Kota Jeriko Minta Perangkat Daerah Manfaatkan Medsos untuk Komunikasi Publik

“Saya berharap Biznet bisa bantu anak-anak untuk belajar, membantu gereja-gereja dan juga ruang-ruang publik. Bisa membantu gereja supaya di masa pandemi ini bisa terus melayani umat. Oleh karena itu, kita harus siapkan jaringan internet. Jadi gereja bisa dibantu jaringan internet untuk kegiatan ibadah,” ujar wali kota.

Pada kesempatan itu, Ketua Sinode GMIT, Pdt. Dr. Mery Kolimon memberi apresiasi kepada Pemkot Kupang yang bekerja sama dengan Biznet untuk pemasangan Wi-Fi di tempat-tempat ibadah. “Ini wujud konsistensi Pak Wali Kota jadikan Kota Kupang sebagai smart city karena mengadaptasikan masyarakat dengan kemajuan-kemajuan teknologi,” kata Pdt. Mery.

Lebih lanjut, ia mengatakan sejak Maret 2020 lalu gereja dipaksa untuk memanfaatkan internet dalam ibadah dan kegiatan-kegiatan lain karena pandemi covid-19. Oleh karena itu, ia merasa senang ketika Pemkot Kupang siap memfasilitasi Wi-Fi gratis untuk pelayanan gereja-gereja. “Di beberapa tempat di mana keluarga-keluarga yang hidup dengan keadaan ekonomi yang terbatas sering gereja memfasilitasi mereka untuk belajar dengan menyiapkan Wi-Fi. Jadi tidak saja Wi-Fi dimanfaatkan untuk ibadah tapi juga dimanfaatkan untuk anak-anak bisa belajar, khususnya dari keluarga tidak mampu,” kata Pdt. Mery.

“Kami sambut baik inisiatif ini dan mendoakan proses kerja sama Pemkot dan Biznet dan mitra-mitra yang lain. Kiranya Tuhan memberi restu sehingga ada kelancaran dan cita-cita baik ini bisa terwujud dan kita semua memanfaatkannya,” tambah Pdt. Mery. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed