oleh

Kominfo Dorong Transformasi Menuju Masyarakat Digital

Sabun Herbal Cyrus

Jakarta, RNC – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berkomitmen bekerjasama dengan negara anggota ASEAN dalam pembangunan transformasi digital. Hal tersebut agar terciptanya the last mile, talenta digital, dan regulasi yang mendukung akselerasi ekosistem ekonomi digital.

BACA JUGA: Hari Media Sosial: Medsos Bikin Masyarakat Ketergantungan

“Indonesia menyatakan pentingnya kerja sama untuk kesiapan infrastruktur digital dan kualitas layanan internet dalam masa adaptasi kebiasaan baru. Indonesia juga menyampaikan komitmen untuk menjaga produktivitas masyarakat dengan berbagai program peningkatan kecakapan digital,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate dalam siaran langsung di channel Youtube resmi milik Kominfo, Jumat (12/6/2020).

Johnny menambahkan, pemerintah Indonesia telah menekankan regulasi terkait dengan perlindungan data pribadi, termasuk kedaulatan dan keamanan data, maupun pertukaran data lintas negara dan secara khusus perlindungan terhadap hak-hak pemilik data.

“Prinsip keabsahan, keadilan, transparansi, dan resiprokal ditekankan kembali dalam forum ini. Selain itu, Indonesia juga menegaskan kembali komitmen dalam Extraordinary G20 Digital Ministerial Meeting 2020 untuk optimalisasi teknologi digital guna menanggulangi Covid-19,” tambahnya.

Saat ini, Johnny melanjutkan pemerintah terus mendorong kemitraan dengan stakeholders internasional untuk mendukung dan mempertahankan layanan prima untuk masyarakat Indonesia selama masa pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Facebook Mulai Blokir Iklan Politik Jelang Pemilu AS

“Kerja sama global yang didukung kolaborasi lintas pihak, termasuk dari rekan-rekan media, yang sangat krusial guna memastikan keberlangsungan hidup masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19. Di saat bersamaan juga mempercepat transformasi menuju masyarakat digital Indonesia,” tutupnya.

(ahl/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed