oleh

Uang Rp 90 Juta Milik Warga Australia di Rote Hilang, Brankas Ditemukan di Gua

Iklan Demokrat

Ba’a, RNC – Maurice George Broadhurst (64), warga negara asing (WNA) asal Australia yang tinggal Desa Fuafuni, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao, mengalami nasib naas. Uangnya senilai Rp 90 juta raib.

Dilansir dari digtara.com, korban bersama istrinya, Paulina Foeh serta anak mereka J. Moris Broadhurst sebelumnya ke rumah kerabat mereka di Desa Oelunggu, Kecamatan Lobalain, Kabupaten Rote Ndao.

Iklan Dimonium Air

Saat korban pulang ke rumah di Dusun Sanama, Desa Fuafuni, Kecamatan Rote Barat Daya, korban masuk ke dalam rumah. Ia kaget karena mendapati rumah dan lemari sudah dalam keadaan terbongkar.

Kemudian istri korban memeriksa lemari dan ternyata brankas yang berisikan uang tunai senilai Rp 90.000.000 milik korban juga telah hilang. Atas kejadian tersebut, korban datang melapor ke Polsek Rote Barat Daya untuk diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Korban mengaku ke rumah kerabat mereka di Kecamatan Lobalain bersama istri dan anak sejak Sabtu (11/9/2021) dan menginap. Sementara rumah dalam keadaan kosong namun korban sudah memastikan pintu dan jendela dalam keadaan terkunci. Mereka baru kembali ke rumah mereka pada Minggu (12/9/2021).

Laporan kasus pencurian ini tertuang dalam laporan polisi nomor LP/23/IX/ 2021/SPKT II POLSEK RBD/Res Rnd/ NTT tanggal 12 September 2021.
Aparat penyidik unit Reskrim Polsek Rote Barat Daya yang menerima laporan kasus ini kemudian ke lokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara, Minggu (12/9/2021).

Polisi menemukan brankas di sebuah gua batu tidak jauh dari rumah korban. Sementara uang dalam brankas sudah raib diambil pencuri. Kasubbag Humas Polres Rote Ndao, Aiptu Anam Nurcahyo, SIP yang dikonfirmasi Minggu (12/9/2021) membenarkan kejadian ini.

Baca Juga:  Disdukcapil Rote Ndao Jemput Penyandang Disabilitas untuk Rekam E-KTP

Ia mengaku kalau penyidik masih menyelidiki kasus ini untuk mencari pelaku kasus pencurian brangkas berisi uang ini. “Brankas dan sejumlah dokumen ditemukan, sementara yang 90 juta rupiah diambil pencuri yang masih kita dalami,” tandasnya.

(*/dig/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed