oleh

Melki Laka Lena Sosialisasi Program Jamsostek di Ende

Iklan Demokrat

Ende, RNC – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Emanuel Melkiades Laka Lena bersama BPJS Ketenagakerjaan memberikan sosialisasi program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) kepada tokoh masyarakat di Ende. Kegiatan yang bertepatan dengan Peringatan Hari Buruh Internasional tersebut berlangsung di Aula GMIT Syalom Ende, Sabtu (1/5/2021).

Ketua DPD I Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menyebutkan, peserta BPJS Ketanagakerjaan saat ini hanya 30 juta lebih, sedangkan peserta BPJS Kesehatan sekitar 230 juta. Dengan demikian penyerapan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan belum terserap secara optimal.

Iklan Dimonium Air

Kehadirannya dalam sosialisasi program Jamsostek diakui Melki bertujuan untuk memastikan agar kehadiran BPJS Ketenagakerjaan di Ende ini dapat lebih optimal. Dalam artian, BPJS Ketenagakerjaan dapat menyerap para pekerja di Kabupaten Ende. Baik pekerja penerima upah yang dibayar oleh majikannya atau perusahaannya maupun pekerja yang bukan penerima upah, yang bekerja mandiri dan memiliki kemampuan untuk mengikuti BPJS Ketenagakerjaan.

“Bagi para tenaga kerja yang belum menjadi peserta Jamsostek, ini momen untuk dapat merasakan nilai atau manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan,” sebut Wakil Ketua Komisi DPR RI yang membidangi kesehatan dan ketenagakerjaan itu.

Di masa pandemi seperti ini, kata Melki, banyak yang kehilangan pekerjaan dan usahanya macet. Sehubungan dengan kondisi ini, BPJS Ketenagakerjaan punya program yang dapat mengcover dan menolong para pekerja yang berada dalam situasi tersebut.

“Meskipun iurannya agak mahal, tapi nilai dan asas manfaat bagi peserta tentu sangat terasa,” jelas Melki didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Ende, Hendi Kurniawan.

Melki berharap, sosialisasi program Jamsostek dapat terserap dengan baik dan memberikan manfaat serta kesadaran bagi masyarakat di kabupaten Ende, sehingga mau mengikuti program BPJS Ketenagakerjaan.

Sementara Kepala BPJS Ketenagakerjaan Ende, Hendi Kurniawan pada kesempatan itu menegaskan bahwa pihaknya siap membantu masyarakat khususnya tenaga kerja di kabupaten Ende yang ingin menjadi peserta Jamsostek. (rnc16)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed