oleh

Nilai Jokowi Berhasil, Milenial NTT Dukung Referendum Periodesasi Jabatan Presiden

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Deklarasi jajak pendapat atau referendum masa jabatan presiden Republik Indonesia bakal digelar di Kupang, NTT, Senin (21/6/2021) besok. Gerakan mengampanyekan penambahan masa jabatan presiden itu mendapat dukungan dari generasi milenial.

“Saya sangat dukung referendum jabatan Presiden Indonesia karena itu akan memberi harapan kepada rakyat Indonesia untuk tetap dipimpin Presiden Jokowi,” kata kordinator kelompok milenial Kupang, Ferdrian Bush Ngongo, Sabtu (19/6/2021).

Iklan Dimonium Air

Pria yang akrab disapa Rian ini menyampaikan beberapa alasan mendukung penambahan masa jabatan Presiden. Pertama, rakyat Indonesia diberi kewenangan sepenuhnya untuk menentukan Presiden yang dianggapnya berhasil. “Itu akan memberikan kesempatan kepada rakyat untuk menentukan sendiri lamanya seorang presiden memimpin,” katanya.

Selain itu, menurut Rian, Jokowi masih dibutuhkan untuk memimpin Indonesia dalam waktu yang lama karena selama menjadi Presiden Jokowi dianggap berhasil membawa kemajuan. “Kami melihat ada kemajuan di bawah kepemimpinan pak Jokowi dan kami belum melihat ada figure yang bisa menggantikan Jokowi,” ucapnya.

Tidak hanya itu, Rian mengatakan, Jokowi telah memberi ruang seluas-luasnya kepada generasi mileneal di Indonesia dengan menyediakan beragam produk investasi. “Kita lihat di masa kepemimpinan Jokowi, kiat generasi milenial dalam berbagai produk investasi sangat terasa,” ungkapnya.

Senada dengan Rian, Kristoforus Lon menyampaikan apresiasi atas gerakan Komite Penyelenggara Referendum terbatas pada Konstitusi 1945 NTT. Ia menyambut baik gagasan menambah masa jabatan Presiden karena akan memberi peluang bagi presiden Jokowi untuk lebih lama memimpin Indonesia. “Sosok Jokowi telah membawa banyak perubahan untuk Indonesia. Gaya kepemimpinannya yang selalu mengunjungi masyarakat di desa menjadi alasan utama kenapa ia mesti tetap dipertahankan sebagai Presiden,” ujarnya.

Mahasiswa Jurusan Komunikasi pada Universitas Katolik Widya Mandira Kupang ini pun membandingkan kemajuan infrastruktur di provinsinya sebelum dan sesudah Jokowi menjabat sebagai Presiden. “Banyak perubahan yang terjadi di NTT selama kepemimpinan pak Jokowi. Infrastruk banyak yang berubah, bendungan untuk ketersedian air dibangun di mana-mana dan itu tidak dilakukan oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya,” bebernya.

“Kalau saya sebagai generasi milenial NTT ditanya siapa Presdien yang pas untuk memimpin Indonesia hingga 10 tahun ke depan, maka jawaban saya cuma satu yaitu Pak Jokowi,” tutupnya. (*/rnc)

  • 400
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed