oleh

Pemprov NTT Dukung Rakyat Sampaikan Aspirasi Jokowi 3 Periode

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur mendukung masyarakat menyukseskan referendum konstitusi masa jabatan Presiden Republik Indonesia. Hal ini disampaikan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi NTT, Marius Ardu Jelamu saat deklarasi yang diselenggarakan Komite Referendum NTT di Lapangan Hollywood Kelapa Lima, Kota Kupang, Senin (21/6/2021) sore.

Pantauan RakyatNTT.com, saat menyampaikan sambutan, Marius menyampaikan bagi masyarakat NTT yang mendapatkan perhatian dan sentuhan dalam hal pembangunan dan pemberdayaan yang digagas Presiden RI Joko Widodo, sudah saatnya mendukung ide dari komite yang berupaya menampung aspirasi rakyat NTT agar mempertahankan Presiden Jokowi maju dalam Pilpres 2024.

Iklan Dimonium Air

Menurutnya, gagasan yang tercetus dari komite yang diketuai mantan Kader Demokrat, Pius Rengka ini adalah media penyalur aspirasi rakyat yang banyak menginginkan Jokowi bisa melanjukan pembangunan di Indonesia.

“Khususnya membangun Provinsi Nusa Tenggara Timur, mari kita memberikan dukungan penuh terhadap ide-ide kreatif seperti ini,” ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, komite yang dibentuk ini telah mencurahkan ide brilian dan unik. Ide untuk referendum UUD 1945 Pasal 7 agar ke depan tak ada batasan ikut serta dalam Pilpres. Menurutnya, ini terlihat sangat ekstrim, namun ini adalah dinamika demokrasi yang ingin menyatakan bahwa konstitusi terbentuk atas kedaulatan rakyat.

Ia mengatakan pertentangan atas ide dan gagasan tersebut di berbagai platform media, merupakan hal yang wajar. Diperlukan adanya dinamisasi dalam suatu bangsa agar secara nyata mewujudkan negara yang masyarakatnya kreatif dan cerdas. Dan hal tersebut sudah lahir di NTT.

“Kita memberikan bingkai tidak hanya secara nasional, namun internasional bahwa kita terdiri dari bangsa yang kreatif, yang memiliki rasionalitas yang mumpuni,” ungkapnya.

Marius mengatakan masyarakat diminta mendukung dengan menyampaikan penilaian atas kinerja Presiden Joko Widodo, serta mau mendukung referendum masa jabatan presiden jika sepakat agar Presiden berprestasi tetap ikut dalam pesta demokrasi nanti.

Baca Juga:  Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam? Gerindra Serahkan ke Jokowi

“Ayo mari kita mendiskusikan ini. Mari kita mendukung setiap ide, setiap inovasi, kreatifitas gagasan untuk kemudian diperdebatkan tidak hanya dalam bingkai NTT tetapi sebagai bingkai NKRI baik juga secara Internasional,” jelas Marius. (rnc04)

  • 369
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed