oleh

PAN NTT Jadikan Pilkada 2020 Acuan Kemenangan Pemilu 2024

Kupang, RNC – Awang Notoprawiro resmi memimpin Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi NTT untuk kedua kalinya. Awang secara aklamasi dipilih untuk memimpin PAN NTT periode 2020-2025 dalam Musyawarah Wilayah yang digelar di Aula Hotel Aston Kupang, Sabtu (29/8/2020) siang.

Saat diwawancarai RakyatNTT.com, Awang menyampaikan apresiasi atas dukungan para pengurus dari tingkat pusat hingga daerah dan ranting yang masih mempercayainya untuk melanjutkan gerakan parpol tersebut di NTT.

Dirinya menjelaskan, pasca dualisme pada kepengurusan DPP beberapa waktu lalu, PAN NTT harus berupaya keras untuk membesarkan nama PAN hingga ke akar rumput. Salah satunya melalui koalisi dengan para calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada Pilkada di NTT tahun ini.

“Minimal empat kita bisa menangkan, dengan demikian dari kemenagan ini kita punya kekuatan,” ucapnya.

Awang mengatakan, kemenangan dalam Pilkada mencadi acuan jangka panjang yaitu Pemilihan Legislatif (Pileg) nanti pada tahun 2024 di NTT. Pasalnya setelah hasil pemilu 2019 pencapaian suara di NTT sudah sangat baik, di mana ada 6 nama yang lolos sebagai Anggota DPRD Provinsi NTT.

BACA JUGA: Awang Pimpin PAN NTT, Mumtaz Rais: NTT akan Jadi Barometer Kemenangan

“Dan ini menjadi acuan untuk kita untuk bekerja lebih keras,” tambahnya.

Upaya berikut, kata Awang, adalah bagaimna melaksanakan secara baik instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), di mana PAN NTT harus menjalankan politik berbasis kekeluargaan.

Selanjutnya, politisi senior PAN ini menyampaikan, parpol tersebut harus bekerja dan memperoleh suara cukup untuk mengusung 2 kandidat untuk menduduki kursi DPR RI sebagai keterwakilan Daerah Pemilihan NTT I dan II.

“Dapil I oleh Ahmad Yohan itu harus tetap dipertahankan tinggal bagaimana di Dapil II kita mengupayakan mendapatkan satu,” jelasnya.

Awang juga mengungkapkan, dengan presentase hasil Pileg tahun 2019 yang signifikan meningkat di NTT serta instruksi DPP tersebut, diyakininya, PAN bakal menjadi salah satu parpol terbaik dalam kontes politik ke depannya.

“Sehingga dengan cara ini mudah-mudahan kita bisa mendapatkan kursi lebih banyak,” pungkas Awang. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed