oleh

Pantau Banjir, Wabup TTS Rela Tidur di Atas Mobil Dinas

Sabun Herbal Cyrus

SoE, RNC – Cuaca ekstrem yang ditandai hujan deras di sejumlah wilayah di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) mengakibatkan banjir sehingga mendapat perhatian serius Wakil Bupati TTS, Army Konay.

Orang nomor dua di Bumi Cendana ini langsung turun memantau dan mengamankan ruas jalan Boking-Malaka. Bahkan Wabup TTS, Army Konay rela bermalam di lokasi banjir dengan tidur di atas mobil dinas nopol DH 2 C.

Sebagian material yang terbawa banjir menutupi badan jalan negara yang menjadi urat nadi transportasi darat di bagian selatan pulau Timor ini langsung dibersihkan. Sudah sejak malam Wabup TTS, Army Konay bersama warga sekitar bergotong royong membuat saluran air darurat sehingga air tidak meluap ke badan jalan.

“Hujan deras di Boking beberapa waktu lalu mengkibatkan banjir hingga sejumlah material yang terbawa menutupi badan jalan. Bersama masyarakat kita sudah bersihkan dan arus transportasi sudah normalseperti biasa,” kata Wabup TTS, Army Konay kepada wartawan via whatsapp, Senin (25/5/2020).

Pemkab TTS, kata Army, sudah melakukan langkah antisipasi dengan menyiapkan sejumlah alat berat di beberpa titik yang rwan longsor. Alat berat ini akan dikerahkan untuk membuka akses jalan jika ada material longsor dan banjir menutupi badan jalan.

Bersama Wakil DPRD TTS, Kenas Afi dan BPBD TTS, Oce Raja, Melki Banunaek dan Agus Nifu harus bermalam di di lokasi bencana memperbaiki saluran yang tersumbat terbawa material di Skinu yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Malaka. “Ada 173 rumah di Skinu yang terendam banjir akibat hujan deras Sabtu (23/5/2020) dan Minggu (24/5/2020). Saya tidur di atas mobil dinas (DH 2 C) untuk memastikan air surut,” kata Army.

Di lokasi ini jelas Army, pada tahun 20i0 silam pernah terjadi musibah banjir sehingga menelan korban jiwa i6 orang. Karena itu, masyarakat diminta selalu waspada saat cuaca ekstrem yang ditandai hujan deras dan angin kencang supaya mengungsi ke daerah yang lebih tinggi. (*/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed