oleh

Sebelum Ada Korban, Baiknya RSP Boking Jangan Dipakai

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Meski baru setahun diresmikan, gedung Rumah Sakit Pratama (RSP) Boking di Kecamatan Boking Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) sudah rusak parah. Ironisnya, gedung yang dibangun dengan anggaran senilai Rp i7 miliar ini sudah tak layak digunakan untuk keperluan pelayanan kesehatan.

Alhasil, kondisi ini memantik perhatian serius wakil rakyat di DPRD TTS yang langsung memberikan peringatan kepada Bupati TTS, Epy Tahun untuk menghentikan seluruh pelayanan kesehatan di gedung RSP Boking. Hal ini untuk menghindari korban jika ada bagian gedung yang roboh dan menimpa pasien atau tenaga medis saat pelayanan kesehatan.

“Saya ingin memberikan peringatan dini kepada Bupati TTS, Epy Tahun agar segera menghentikan pelayanan kesehatan di RSP Boking sebelum ada korban. Hampir setiap hari ada bagian gedung yang roboh atau ambruk sehingga tidak layak untuk dilakukan pelayanan ksehatan. Jangan sampai pas ada pelayanan kesehatan kemudian ada bagian gedung yang menimpa pasien atau tenaga medis,” tegas Uksam.

Sesuai laporan dari managemen RSP Boking, Sabtu 23/5) lalu bahwa sejumlah bagian bangunan terutama di bagian selasar ambruk atau roboh. Untung tidak ada korban jiwa dalam musibah robohnya plafon RSP Boking saat hujan deras dan angin kencang melanda Boking.

Apalagi jelas Uksam, saat diresmikan oleh Bupati TTS, Epy Tahun tanggal 21 Mei 20i9 sampai sekarang 10 ruangan rawat inap tidak dipakai. Lebih miris lagi, empat bangunan rawat inap dalam kondisi rusak parah sebagian tembok, atap dan lantai sudah roboh.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed