oleh

Pemdes Mata Air, Kabupaten Kupang, Bagikan 6.000 Masker untuk Warga

Sabun Herbal Cyrus

Oelamasi, RNC – Desa Mata Air, Kecamatan Kupang Tengah, Kabupaten Kupang, mengalokasikan Rp 257 juta dari Dana Desa untuk pencegahan dan penanganan Covid-19. Termasuk pengadaan 6.000 masker berbahan kain untuk masyarakat setempat.

Proses pembagian masker yang dilakukan Kamis (14/5/2020) lalu mengikuti protokol kesehatan Covid-19 disaksikan langsung Forkompimdes setempat dan anggota BPD, Elly Luluporo. Kepala Desa Mata Air, Benny Kanuk menyerahkan masker tersebut kepada para Ketua RT untuk kemudian dibagikan ke warganya masing- masing.

Kepala Desa Mata Air, Benny Kanuk, pada kesempatan itu mengatakan, Pemerintah Desa Mata Air yang dipimpinnya telah mengalokasikan anggaran lebih dari Rp 257 juta untuk kegiatan penanganan Covid-19, termasuk di dalamnya pengadaan masker, BLT dan Bansos.

Untuk menghindari tumpang-tindih dalam pembagian masker, BLT dan Bansos di masyarakat pihaknya telah melakukan verifikasi bersama BPD, perangkat desa dan elemen masyarakat sesuai Peraturan Menteri Desa No. 6 Tahun 2012 dan Edaran No. 12 tertanggal 27 April 2020 dan sudah menetapkan nama-nama penerima manfaat BLT Desa Mata Air sebanyak 143 orang.

Ia berharap masyarakat Desa Mata Air tetap tenang dan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus ganas tersebut. (rnc08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed