oleh

Tangani Covid-19 dan Stunting, 85 Sarjana STIKES Maranatha Praktik di Manusak

Oelamasi, RNC – Sebanyak 85 orang sarjana Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Maranatha Kupang mengikuti kegiatan praktek profesi Ners di Desa Manusak, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang.

Selama 5 minggu pelaksanaan praktik profesi Ners di Desa Manusak, puluhan sarjana keperawatan STIKes Maranata Kupang ini akan merawat masyarakat Manusak dari ancaman covid-19 dan stunting.

BACA JUGA: Pedulis Stunting, Ini yang Dilakukan PLN di Kolbano, TTS

Hal ini diungkapkan Ketua STIKes Maranatha Kupang, Stefanus Mendes Kiik, M.Kep., Sp.Kep.Kom usai melepas 85 sarjana Keperawatan untuk melaksanakan praktek profesi Ners di Aula Kantor Desa Manusak. Senin (13/7/2020).

Menurut dia, satu orang sarjana keperawatan akan membina dan merawat satu keluarga dan komunitas di Desa Manusak dari ancaman Covid-19 dan stunting.

Dijelaskan, kerja sama antara STIKes Maranatha dan Pemerintah Desa Manusak untuk kegiatan praktik profesi Ners ini sudah terjalin sejak tahun 2016 hingga saat ini.

Ia berterima kasih atas kesediaan pemerintah Desa Manusak menjadi tempat praktik Ners bagi puluhan sarjana keperawarannya.

Tidak hanya itu, sejak bekerja sama dengan pemerintah Desa Manusak, STIKes Maranatha mendapat kenaikan status akreditasi dari C menjadi B.

Terpisah, diungkapkan Kepala Desa Manusak, Arthur Ximenes, kerja sama pihaknya dengan STIKes Maranatha Kupang sudah terjalin selama 3 tahun sejak tahun 2016.

Kali ini, untuk mengikuti protkoler Covid-19, pihaknya tidak lagi memberi tampungan secara komulatif tetapi per kepala keluarga dan Komunitas di empat dusun yang ada di Manusak.

BACA JUGA: Kapus Korbafo: Jika Ada Nakes Tidak Sosialisasikan Stunting, Laporkan!

Selain menangani masyarakat dari ancaman Covid 19 dan Stunting pihaknya berharap kegiatan praktek profesi Ners STIKes Maranatha ini dapat memberi motivasi sehingga para pemuda menjadi tertarik dan mau melanjutkan kuliah di sekolah tinggi bidang kesehatan tersebut. (rnc08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed