oleh

Kembali Bertambah 9 Orang, Kini Sudah 68 Orang Positif Covid-19 di NTT

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Sekretaris I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT, drg. Dominikus Minggu Mere baru saja mengumumkan penambahan jumlah pasien positif Covid-19 di NTT. Minggu (17/5/2020) hari ini bertambah 9 orang. Total sudah 68 orang positif covid-19 di NTT.

Ke-9 pasien yang positif hari ini berasal dari Sikka 5 orang, Sumba Timur 3 orang dan Manggarai 1. “Dari 68 positif, yang sembuh ada enam dan meninggal satu orang dan sementara perawatan 61,” kata Domi.

Pasien positif yang baru di Sikka dan Manggarai berasal dari klaster Gowa sedangkan dari Sumba Timur masih dari klaster STT Sangkakala. “Biasanya di Sikka dari klaster KM. Lambelu, tapi sekarang teridentifikasi dari klaster Gowa,” kata Domi.

Disebutkan, untuk para pasien positif saat ini dirawat rumah sakit rujukan tiap kabupaten. Hari ini juga helikopter lakukan pengangkutan spesimen swab dari Manggarai Barat, Manggarai, Sikka dan juga Kabupaten Lembata. “Total ada 61 spesimen swab yang diangkut menggunakan helikopter BPBD,” jelas Domi.

Untuk diketahui, dengan penambahan 9 pasien hari ini, maka total pasien positif Covid-19 di NTT sudah sebanyak 68 orang. Rinciannya, untuk Kota Kupang 15 orang, Sikka bertambah 5 menjadi 26, Sumba Timur bertambah 3 menjadi 7. Kemudian kabupaten lainnya, yakni Manggarai Barat 12, Rote Ndao 2, TTS 2, Ende 1, Nagekeo 1, Flotim 1 dan Manggarai 1. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar

News Feed