oleh

Pemerintah Bantu Masyarakat dengan BLT Rp759.000 untuk Beli Rumah

Iklan Covid Walikota Kupang

Jakarta, RNC – Pemerintah mengungkapkan strategi dalam pengelolaan keuangan Badan Layanan Umum (BLU) di 2021. Sebagai agen pemerintah, BLU sendiri diharapkan mampu meningkatkan dan mempertajam perannya dalam percepatan layanan masyarakat serta mendorong pertumbuhan ekonomi.

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengatakan pengelola BLU ini bisa disalurkan melalui pemberian bantuan mendapatkan rumah bagi berpendapatan rendah.

Iklan Dimonium Air

“Kementerian PUPR juga memberikan bantuan untuk Rp759.000 kepada masyarakat berpendapatan rendah untuk memiliki rumah,” kata Sri Mulyani dalam video virtual, Jumat (18/3/2021).

Dia pun melanjutkan ada kawasan dan jasa lain di dalam membantu UMKM yang terpukul sangat sangat berat akibat pandemic dengan melalui skema BLU.

BACA JUGA: Tak hanya Garam, Pemerintah Juga Mau Impor Beras 1 Juta Ton

“Ini mendukung 1,2 juta UMKM dan PIP yang memberikan dukungan kepada 3,4 juta Ultra mikro kemudian baru di bawah,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan, Hadiyanto mengaku, beberapa hal yang harus dilaksanakan dan menjadi perhatian bersama untuk pengelolaan BLU yakni memastikan agar program dan kegiatan tahun 2021 selaras dengan rencana kerja pemerintah tahun 2021. Terutama pada prioritas nasional.

“Kita memastikan program kegiatan tahun 2021 sudah sesuai dengan rencana strategis bisnis BLU dan rencana strategis KL sebagai bentuk pembangunan dan pengembangan BLU yang berkesinambungan,” tandasnya.

(*/rnc)

Baca Juga:  BLT Anak Sekolah Cair Lagi, SD Dapat Rp900 Ribu hingga SMA Rp2 Juta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed