oleh

Kabar Gembira, Pemerintah Siapkan BLT Khusus untuk Emak-emak

Jakarta, RNC – Menteri Keuangan Sri Mulyani menyiapkan anggaran khusus bantuan sosial bagi ibu rumah tangga. Hal ini menyusul tingginya kekerasan rumah tangga akibat pandemi virus corona.

Sri Mulyani menilai, kekerasan dalam rumah tangga efek Covid-19 wajib diwaspadai. Pasalnya, pandemi Covid-19 secara tidak langsung menyerang kesehatan mental.

“Ini harus waspadai, jadi bukan hanya kualitas uang yang berdampak efek Covid-19 saja tapi dari sisi mental dan kesehatan masyarakat harus kita waspadai,” ujarnya, Selasa (5/1/2020) dilansir dari Okezone.com.

Oleh karena itu, Kementerian Keuangan menyiapkan program bantuan langusng tunai (BLT) kepada ibu rumah tangga untuk menekan tingkat kekerasan rumah tangga. Tujuan pemberian bantuan tersebut agar dapur rumah tangga tetap ngebul.

BACA JUGA: 13 Januari 2021, Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19

“Kita siapkan anggaran, tapi nanti ibu rumah tangga yang menerima untuk mengatasi kebutuhan dapur. Jadi PKH ini memang ditujukan untuk perempuan,” ungkapnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa penyaluran bantuan sosial pada tahun ini lebih cepat sampai dan tepat sasaran. Dirinya pun telah memberikan bantuan tunai pada awal 2021.

Jokowi mengatakan, program bantuan sosial diberikan kepada masyarakat karena terdampak pandemi virus corona. Karena itu, dirinya berharap bantuan yang diterima bisa mengurangi beban keluarga penerima di masa pandemi ini.

“Penyaluran Bantuan Tunai tahun 2021 di seluruh tanah air dilakukan melalui bank-bank milik negara dan kantor pos langsung kepada para penerima. Bantuan lebih cepat sampai, tepat sasaran, dan tanpa potongan,” tulis Jokowi di akun Twitter, Selasa (5/1/2021).

(*/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed