oleh

Pemkot Kupang Jajaki Kerja Sama dengan Polandia di Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore, Selasa (13/10/2020) sore bertemu dengan Perwakilan Urusan Politik dan Ekonomi Kedutaan Polandia, Michal Weglarz. Pertemuan dua tokoh ini berlangsung di Restaurand Hotel Aston Kupang. Pertemuan tersebut membahas terkait kerja sama internasional antara Republik Indonesia dan Polandia.

Saat diwawancarai, Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan, kedatangan Perwakilan dari Kedutaan Polandia adalah untuk membangun kerja sama internasional, di mana negara dari Benua Eropa tersebut ingin memberikan perhatian pada peningkatan kualitas fasilitas kesehatan. Mulai dari rumah sakit, puskesmas hingga posyandu.

Selain kesehatan, menurut Jefri, bidang pendidikan juga menjadi target kerja sama agar ada peningkatan kualitas manusia. Misalnya melalui studi gratis di Polandia bagi anak-anak muda serta peningkatan kapasitas guru di era modernisasi ini. “Pertemuan ini membuka peluang kerja sama dalam berbagai hal. Termasuk ekonomi sehingga ke depannya ada investor yang datang,” jelasnya.

Sementara itu, Perwakilan Kedutaan Polandia, Michal Weglarz mengatakan, Kota Kupang adalah salah satu kota di Indonesia Timur yang telah berbasis kota smart (Smart City). Oleh karena itu, dalam kerja sama antar negara ini, maka Polandia juga akan memberikan dukungan bagi Kota Kupang.

“Kami melihat upaya besar dari Wali Kota untuk memodernisasi Kupang. Kami berharap, dengan kerja sama internasional dengan Polandia, Kota Kupang dapat berkembang lebih cepat,” ujarnya.

Michal menambahkan, Kedutaan Polandia akan memberikan perhatian terhadap dunia pendidikan, kesehatan serta peningkatan ekonomi melalui investasi di Kota Kupang. “Kami berharap Kota Kupang akan menjadi barometer suatu kemajuan di Indonesia Timur,” ungkapnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed