oleh

Keren, Polandia Tawarkan Beasiswa untuk Anak Muda Kota Kupang

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang baru saja mendapat dukungan dari pemerintah Polandia. Hal tersebut terungkap saat pertemuan antara Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore dan Petugas Urusan Politik dan Ekonomi Kedutaan Besar Polandia, Michael Welgras di Hotel Aston Kupang, Selasa(13/10/2020) sore.

Dalam pertemuan itu, kedua tokoh ini membahas bagaimana meningkatkan kerja sama yang telah dibangun Indonesia dan Polandia. Salah satu topik yang dibahas adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari sektor pendidikan.

Diwawancarai usai pertemuan itu, Wali Kota Jeriko mengungkapkan pemerintah Polandia berinisiatif mendukung anak-anak di Kota Kupang untuk mendapatkan studi murah dan gratis di Polandia.

Ia menambahkan, studi tersebut bermaksud meningkatkan kapasitas akademik bagi kaum muda, dari profesi guru hingga tenaga kesehatan. Tidak hanya itu, dari kerja sama itu Polandia bermaksud ingin berinvestasi dan membantu meningkatkan peralatan medis dari rumah sakit, Puskesmas dan Posyandu.

BACA JUGA: Pemkot Kupang Jajaki Kerja Sama dengan Polandia di Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi

Hal yang sama juga disampaikan, Michal Welgras bahwa Polandia telah melihat adanya upaya untuk memajukan Kota Kupang di berbagai sektor. Oleh karena itu, mesti ada dukungan.

Ia mengatakan, sebagai bentuk dukungan, Kedubes berkeinginan memberikan beasiswa bagi kaum muda untuk melanjutkan studi sarjana dan magister di Polandia. “Kami juga memberikan beberapa beasiswa dan kami mendorong pemerintah dengan data lokal untuk memberikan lebih banyak beasiswa untuk kaum muda,” ungkapnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed