oleh

Sambut Idul Fitri 2021, Lampu-lampu Hias Model Ketupat Mulai Dipasang

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Sudah menjadi tradisi di Kota Kupang pada setiap perayaan hari-hari besar keagamaan, seperti Natal dan Idul Fitri, Pemkot Kupang selalu memajang lampu-lampu hias yang khas.

Menyambut idul fitri kali ini, lampu-lampu hias berbentuk ketupat pun mulai dipasang di sejumlah ruas jalan. Kepada RakyatNTT.com, Kamis (6/5/2021) malam, Kepala UPTD Penerangan Jalan Umum Dinas PUPR Kota Kupang, Elfisbert Ga Loni mengatakan menyongsong hari yang penuh fitri di tahun 2021 ini, Pemkot Kupang telah memasang 60 buah lampu model ketupat.

Iklan Dimonium Air

Lampu-lampu itu ditempatkan di semua kecamatan, yakni Kelapa Lima, Kota Lama, Alak, Maulafa, Oebobo dan Kota Raja. “Jadi atas permintaan Pak Wali itu, jelang Lebaran, maka kita lakukan pemasangan lampu ketupat untuk menghiasi kota,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, saat sudah terpasang 60 buah lampu. Timnya akan segera menuntaskan pemasangan malam ini juga.

Setelah lebaran nanti, lampu-lampu tersebut akan dilepas kembali. Hal itu dilakukan untuk menghindari terjadi kerusakan akibat pemakaian yang berlebihan atau diterpa angin kencang. “Supaya jangan rusak seperti jatuh, atau seperti badai kemarin,” pungkasnya.

Ia juga berharap agar lampu-lampu yang terpasang bisa dijaga bersama oleh warga. Menurutnya, pemasangan lampu-lampu tersebut juga sebagai bentuk rasa persaudaraan dan kerukunan antarumat beragama. (rnc04)

  • 1.8K
    Shares
Baca Juga:  Beras Fortivit dari Bulog untuk Atasi Stunting di Kota Kupang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed