oleh

Pemkot Terapkan RB dan Siola untuk Perbaiki Layanan Publik

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Berbagai langkah terus diambil Pemerintah Kota Kupang untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan menerapkan reformasi birokrasi (RB) dan sistem online layanan administrasi (SIOLA).

“Saya tahu persis bahwa Kementerian punya niat sungguh-sungguh untuk membantu semua pemerintah daerah kabupaten/kota untuk menyiasati, meningkatkan integritas, dan menghilangkan KKN yang ada di masing-masing bidang terutama pada pemerintah kota di seluruh Indonesia. Oleh sebab itu, kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang sangat strategis terutama bagi Pemerintah Kota Kupang,” kata Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore saat menyampaikan sambutan dalam acara sosialisasi pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) dan Sistem On-line Layanan Administrasi (SIOLA) di Hotel Swiss Bellin Kristal Kupang, Kamis (7/11/2019).

Menurut Wali Kota, sosialisasi RB dan Siola sangat penting, terutama bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Kota Kupang dalam meningkatkan kinerja, pelayanan cepat, tepat serta bebas KKN.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Kupang, Hasan E. Nirwana,SH. M.Si., menjelaskan tujuan sosialisasi Pelaksanaan RB dan Siola adalah untuk menciptakan birokrasi pemerintah yang profesional, dengan karakteristik berintegrasi, berkinerja tinggi, bebas dan bersih KKN, mampu melayani publik, netral, berdedikasi, memegang teguh nilai-nilai dasar dan kode etik aparatur negara, serta memberikan kemudahan bagi pengguna layanan administrasi dan konsultasi di Kementerian Dalam Negeri.

Sosialisasi Pelaksanaan RB dan Siola dihadiri oleh 120 peserta yang terdiri dari para kepala perangkat daerah, camat, dan lurah lingkup Pemerintah Kota Kupang. Narasumber sosialisasi tersebut yaitu Kepala Subbidang Wilayah II Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) Dr. Rozi Beni, M.H., dan Kepala Bagian Disiplin Pegawai Biro Kepegawaian Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) Benny Cahyadie,S.STP.,M.Si. (hms/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed