oleh

Tiga OPD Capai ISO 9001:2015, Pemkot Kupang Takkan Kendorkan Pelayanan

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – PT. Sucofindo menyerahkan sertifikat ISO 9001:2015 kepada Wali Kota Kupang, Dr. Jefirstson Riwu Kore. Penyerahan itu dilakukan di Aula Hotel Maya, Senin (09/03/2020) pagi.

Pantauan RakyatNTT.com, turut hadir dalam acara penyerahan sertifikat ISO 9001:2015, seluruh jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kota Kupang, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN), Prof. Dr.Ir. Bambang Prasetya,M.SC, dan Perwakilan Direktur Utama PT. Sucofindo, Direktur Komersial I Herlina Dewi.

Iklan Dimonium Air

Dalam sambutan Direktur Utama PT. Sucofindo yang disampaikan oleh Direktur Komersial I Herlina Dewi bahwa sertifikasi tersebut sebagai bentuk wujud nyata dalam meningkatkan pelayanan publik dengan memenuhi standard yang diinginkan.

“Untuk memahami Pemerintah Kota Kupang yang ingin meningkatkan pelayanan, maka PT. Sucofindo sebagai perusahaan milik Negara (BUMN) yang memiliki layanan jasa inspeksi, sertifikasi, konsultasi dan pelatihan, siap membantu pemerintah Kota Kupang dalam mewujudkan keinginan Pemkot melayani dengan prima,” ungkapnya.

Perhatian PT. Sucofindo sendiri terkhusus pada pelayanan publik di tiga lemabaga yakni, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga, akta Kelahiran, Surat Kematian dan Surat Perkawinan.

Selanjutnya Sekretariat Daerah Kota Kupang dengan ruang lingkup proses kenaikan gaji berkala secara elektronik e-KGB. Kemudian Rumah Sakit Umum (RSU) S. K. Lerik dengan ruang lingkup pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Herlina menambahkan, terkait penerimaan sertifikat ISO 9001:2015, PT. Sucofindo berharap lembaga tersebut tetap memiliki komitmen untuk menjaga dan memelihara sistem manajemen bermutu, di mana mengikuti dan mematuhi seluruh standar dan regulasi, semangat dan memperkuat perbaikan secara berkelanjutan, meningkatkan kepuasan pelanggan dan selalu melakukan inofasi agar pemberian layanan selalu tetap prima.

Baca Juga:  Diduga Gelapkan Sepeda Motor, Mantan Karyawati Bank di Kupang Diamankan Polisi

“Proses sertifikasi ini diperoleh dengan tidak mudah, karena telah dilalui dengan proses audit data yang dilakukan, maka ketiga lembaga tersebut dapat memenuhi sistem manajemen sertifikasi SNI 9001 versi 2015,” pungkasnya.

Sementara itu, dalam sambutan Wali Kota, Dr. Jefirstson Riwu Kore menyampaikan meningkatkan mutu pelayanan publik adalah cita-cita utama yang telah diupayakannya bersama dengan dengan seluruh jajaran pemerintahan sejak Tahun 2018.

“Tetapi kita tahu betul bahwa kalau ASN ini tidak didorong luar biasa, dia akan tetap begitu terus. Oleh karena itu, kami meminta kepada BSN untuk memastikan dan mendorong ASN kita ini benar-benar baik dan berjalan dengan sukses untuk pelayanan publik,” jelas Jeriko-sapaan karin mantan anggota DPR RI dua periode ini.

Ia menambahakan bahwa dengan penghargaan ini, Pemkot akan terus membangun pelayanan publik sebab pelayanan publik menjadi suatu prioritas dalam menjalankan roda pemerintahan ini.

“Kita tidak boleh diam di sini, jangan hanya kita membangun infrastruktur saja, tetapi pelayanan publik sebagai tujuan utama harus tetap dikerjakan, karena percuma kita bangun infrastruktur bagus, tetapi pelayanan puliknya hancur, pelayanan publik harus refolusioner,” jelasnya.

Jefry melanjutkan bahwa DPRD Kota Kupang telah menyetejui anggaran pada Tahun 2021, dan akan ada lima dinas yang menjadi prioritas peningkatan pelayanannya. Oleh karena hal ini akan dilakukan bertahap setiap dinas, sehingga akan diselesaikan sekuruh pelayanan di dinas dalam lingkup Pemkot.

“Mari kita bekerja sama, bahu membahu, saya berterimakasih banyak kepada seluruh perangkat yang terlibat dalam proses ini, bekerjanya di luar jam kantor kadang-kadang mereka berkumpul dan bekerja,” himbaunya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed