oleh

DPRD Dukung Pemkot Kupang Terapkan Pelayanan Publik yang Prima

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Komisi I DPRD Kota Kupang terus mendorong Pemerintah Kota Kupang untuk membuat terobosan terkait pelayanan publik dan peningkatan sumber daya manusia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Komisi I Yuven Tukung usai mengikuti Acara Penyerahan Sertifikat SNI ISO 9001:2015 oleh PT Sucofindo kepada Wali Kota Kupang, di Aula Hotel Maya. Senin (09/02/2020).

Iklan Dimonium Air

Saat diwawancarai RakyatNTT.com, Yuven mengatakan DPRD sebagai mitra pemerintah akan sejalan konsep dalam hal peningkatan pelayanan publik bagi masyarakat. “Dalam artian bahwa kita berharap ada pelayanan pemerintah terhadap masyarakat, apa yang kemudian terjadi pada hari ini, bagi kami adalah bentuk bagian dari komitmen untuk peningkatan mutu pelayanan,” katanya.

Ia menambahkan bahwa tidak hanya pada mutu pelayanan dan pembangunan infrastruktur saja yang akan didorong, namun salah satunya adalah peningkatan sumber daya manusia, sehingga perkembangan di kota kupang sejalan bersama dari cita-cita mewujudkan kesejahteraan.

“Dan dari situ kami siap mendukung, dan kita juga mendorong apa yang menjadi niat baik pemerintah, pasti akan kita dukung. Tapi bagi saya tidak hanya pada peningkatan infrastruktur, tetapi juga peningkatan sumber daya manusia musti,” ungkapnya.

Politisi Partai Nasdem ini juga mengatakan dalam setiap program pemerintah pasti harus ada dasar yang dikonsepkan, sehingga dalam menjalankan fungsi lgislatif, tentunya harus melalui proses penganggaran. Sehingga dari diterimanya penghargaan tersebut sudah seharusnya sisi birokrasi berbenah dan meningkatkan mutu pelayanan kearah yang lebih prima.

“Tentunya kita berharap untuk ini ada komitmen lanjutan dalam bentuk apa pun, yang pastinya ada dampak dalam sistem penganggaran, artinya bahwa dalam komitmen yang dibangun akan ada dampak, karna pada dasarnya, sehingga pasti membutuhkan sisi anggaran,” pungkas Yuven. (rnc04)

Baca Juga:  Data Lakalantas Kota Kupang: Ada 200 Kasus, 29 Tewas, 303 Luka Berat dan Ringan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed