oleh

Pemprov NTT Masih Kaji Aktivitas Pendidikan saat New Normal

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Pemerintah Provinsi NTT telah menetapkan new normal berlaku mulai 15 Juni 2020 mendatang. Namun, khusus aktivitas pendidikan masih sementara dikaji. Hal ini disampaikan Karo Humas Setda Provinsi NTT, Marius Jelamu di Gedung Sasando, Rabu (3/5/2020) sore.

Kepada RakyatNTT.com, Marius menjelaskan pada 15 Juni nanti seluruh aktivitas pemerintahan dan pembangunan akan diaktifkan kembali. Begitu juga dengan aktivitas ibadah umat beragama. Perusahaan swasta juga kembali beroperasi.

Namun, menurutnya, penerapannya harus dilakukan sesuai protokol kesehatan dalam rangka mencegah wabah Covid-19.

Khusus sektor pendidikan, kata Marius, belum bisa dibuka. Hal ini harus melalui kajian epidemologi. Sebab pemerintah akan sulit menjaga dan mengontrol aktivitas anak-anak apabila sekolah dibuka kembali.

“Usulan dari Profesor Askobat itu supaya dikaji, sehingga kita juga belum mengizinkan anak-anak kita bersekolah kembali. Kita belum membuka sekolah,” katanya.

Ia menambahkan saat ini Pemprov NTT berkoordinasi dengan pemerintah pusat guna mengkaji secara baik kondisi yang sementara dialami setiap daerah di kabupaten/kota.

“Sektor pendidikan kita masih sementara berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Seperti bagaimana kita baca di media pemerintah pusat masih mengkaji. Kita akan mengikuti,” pungkasnya. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed