oleh

Percantik Wajah Kota Kupang, ASN Warnai Semua Trotoar

Kupang, RNC – Sepekan terakhir sejumlah ruas jalan di Kota Kupang dipercantik. Trotoarnya dicat warna warni. Aksi mengecat trotoar ini dilakukan ASN di semua perangkat daerah Kota Kupang.

Ini juga sesuai dengan instruksi Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore untuk mempercantik wajah kota. Pada berbagai kesempatan, wali kota selalu menginstruksikan para ASN untuk menjadi yang pertama mengubah wajah kota menjadi lebih baik.

Menurutnya, tak sekadar membersihkan lingkungan, tapi juga harus mempercantiknya. Lingkungan harus tertata rapi, bersih dan penuh warna. Pasalnya, Kota Kupang adalah pusat ibukota provinsi, pusat bisnis, pendidikan dan kota jasa. Selain itu, untuk mendukung terwujudnya kota wisata yang punya daya tarik tersendiri.

“Saya mengajak semua OPD turun ke jalan untuk perindah trotoar. Tidak cukup dengan bersih, tapi juga harus indah,” kata Jefri beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, semua OPD wajib terjun ke lapangan untuk mewarnai trotoar sesuai dengan warna yang telah ditentukan.

Tak hanya ASN lingkup pemkot Kupang. Pihak swasta pun akan terlibat dalam aksi ini. Trotoar di depan toko atau tempat usahanya harus dibersihkan dan diwarnai. Dengan demikian, semua trotoar di Kota Kupang menjadi lebih indah dan bersih. “Kita ajak swasta juga dan masyarakat tentunya. Kita semua ramai-ramai mengubah kota ini menjadi lebih bersih, rapi dan indah,” ujar Jefri.

Instruksi wali kota kemudian ditindaklanjuti oleh para pimpinan OPD, camat dan lurah. Seperti yang dilakukan Camat Oebobo Max Maahury, akhir pekan lalu. Ia bersama stafnya turun langsung ke jalan untuk mengecat trotoar. “Kami semua turun mengecat trotoar yang menjadi tanggung jawab kami. Semua kami warnai supaya bagus,” uajrnya.

Baca Juga:  Pj. Wali Kota Minta Pertahankan Predikat Kota Toleran

Menurutnya, ini merupakan salah satu langkah mempercantik wajah kota. Oleh karena itu, ia berharap tak hanya para ASN yang turun, tapi juga pihak swasta dan semua masyarakat. “Kami sudah instruksikan ke semua kelurahan untuk lakukan hal yang sama,” kata Max. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *