oleh

Sholat Idul Fitri, Pj. Gubernur NTT Ajak Umat Pererat Persatuan dan Kesatuan

Kupang, RNC – Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake, SH, MDC, melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Rabu (10/4/2024).

Sholat Idul Fitri yang dihadiri dan diikuti oleh sekitar 2.000-an umat muslim di Kota Kupang tersebut mengangkat tema “Semangat Persatuan dan Kesatuan”.

Pelaksanaan Sholat Ied dimulai tepat pada pukul 06.30 WITA. Bertindak selaku Imam yakni Ustadz Abubakar Sidiq. M Hasbi, S.Si dengan Khotib yaitu Ustadz Achmad Sofyan Abdurachman, S.Ag.

FG iklan lebaran
Ads

Dalam kesempatan tersebut Pj. Gubernur Ayodhia Kalake menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024 M kepada seluruh umat Muslim di Provinsi NTT yang merayakan.

“Saudara-saudari sekalian, kaum Muslimin dan Muslimat, dan Jamaah Sholat Ied yang dirahmati oleh Allah Subhanahu wa ta’ala, pertama-tama perkenankan saya selaku Pj. Gubernur NTT beserta seluruh jajaran di lingkup Pemprov NTT, menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 H/2024 M. Semoga Allah Subhanahu wa ta’ala menerima ibadah kita selama bulan Ramadhan,” ucap Pj. Gubernur NTT.

Ayodhia berkesempatan menyampaikan menyampaikan permohonan maaf atas segala khilaf dan kesalahan yang disebabkan oleh kealpaan sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan. Ia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung secara langsung untuk menyukseskan terselenggaranya Sholat Ied di Alun-alun Rujab Gubernur NTT.

Dalam momen penuh khidmat dan kekeluargaan tersebut, Pj. Gubernur NTT berpesan kepada umat muslim di NTT untuk menjadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan tetap menjaga, memperkuat persatuan dan kesatuan serta persaudaraan antar umat beragama dalam wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca Juga:  Pertahankan Keindahan Wajah Kota, Pemkot Kupang Pasang Lampu Hias di Taman-taman

“Mari kita tetap menjaga kebersamaan persatuan dan kesatuan bangsa ini dengan memperkuat Ukhuwah Islamiyah, persaudaraan sesama umat Islam, Ukhuwah Wathaniyah, persaudaraan dan Ikatan kebangsaan, dan Ukhuwah Basyariyah yaitu persaudaraan sesama umat manusia dalam bingkai dalam bingkai NKRI,” kata Ayodhia.

Gelar Open House di Rujab

Usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri di Alun-alun Rumah Jabatan Gubernur NTT, Pj. Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake dan keluarga menggelar Open House Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Rujab Gubernur tepat pukul 08.30 hingga 12.00 WITA.

Gelaran Open Open tersebut dibuka untuk umum. Tampak para tamu diterima langsung oleh Pj. Gubernur NTT, Pj. Ketua TP PKK Provinsi NTT, Ny. Sofiana Milawati Kalake dan anak serta didampingi Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Kosmas D. Lana, SH, M.Si beserta Istri Ny. Carolina Maria. Acara kemudian dilanjutkan dengan silahturahmi dan jamuan makan siang bersama.

Masyarakat yang datangpun tampak antusias menghadiri undangan terbuka tersebut dan memanfaatkan momen itu untuk bersalaman langsung dengan Pj. Gubernur NTT bersama keluarga serta pejabat lainnya. Suasana Open House berjalan dengan penuh keakraban dan lebur jadi satu, dimana masyarakat yang hadir juga menikmati aneka hidangan yang telah disediakan.

Selain masyarakat umum yang datang pada momen Open House Idul Fitri tersebut, turut pula hadir Ketua DPRD Provinsi NTT Ir. Emilia Nomleni, Kapolda NTT Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, SH. MA, Danrem 161/Wirasakti Kupang Brigjen TNI Joao Xavier Bareto Nunes, SE. M.M, Danlanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E., M.M, Danlantamal VII/Kupang Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna, M.Tr. Opsla, Plt. Kajati NTT Riono Budisantoso, SH, MA, Pj. Bupati Sumba Tengah Dr. Lerry Rupidara, Pj. Bupati Kabupaten Kupang Alex Lumba, Pj. Walikota Kupang, Fahrensy Funay, Kabinda NTT Brigjen TNI Agustinus Eko Mulyadi, S.IP, M.M, Kepala LLDikti Wilayah XV Prof. Dr. Adrianus Amheka, ST, M.Eng, Para Asisten Sekda, para Pimpinan Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT, serta unsur TNI/Polri. (*/hms/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *