oleh

Perkuat Jaringan, DPC Demokrat TTS Lantik 32 Pengurus DPAC

SoE, RNC – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Kabupaten Timor Tengah Selatan (DPC Demokrat TTS, Kamis, (17/12/2020) menggelar acara pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang Partai Demokrat se-Kabupaten TTS.

Acara pelantikan pengurus ini dihadiri oleh seluruh pengurus DPC, DPAC dari 32 kecamatan yang ada di Kabupaten TTS dan juga pengurus DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ketua Panitia Kegiatan, Maksi Li’an yang juga adalah Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPRD Kabupten TTS, kepada RakyatNTT.com mengatakan acara pelantikan penguus DPAC ini sekaligus menjadi ajang konsolidasi Partai Demokrat TTS dalam rangka pendidikan politik bagi kader dan juga penguatan kiprah Partai Demokrat di TTS dalam melaksanakan fungsi-fungsinya sebagai Partai Politik melalui para kader-nya.
Sementara, Sekretaris DPD Partai Demokrat NTT, Ferdinandus Le’u, S.Pd dalam sambutannya mengatakan, pengurus DPAC yang akan dilantik bukan sekadar untuk memenuhi syarat administrasi atau mengisi jabatan-jabatan kepengurusan yang ada. Pengurus DPAC harus menjadi ujung tombak dalam membesarkan Partai Demokrat. “Dengan spirit tagline Partai Demokrat ‘Bersatu Kita Kuat, Bersama Kita Bangkit’ di bawah kepemimpinan Ketua Umum kita, Bapak Agus Harimurti Yudhoyono, Kami berharap, kegiatan ini dapat menjadi momentum untuk membangkitkan semangat dan militasi seluruh kader dan anggota untuk membesarkan Partai Demokrat di TTS,” kata Ferdinandus.

BACA JUGA: Ada 3 Pilkada di NTT yang Berpeluang Menuju MK, Ini Datanya

Kegiatan pelantikan pengurus DPAC dikemas dalam 3 rangkaian acara berbeda. Kegiatan pertama adalah seminar setengah hari tentang Pendidikan Politik yang menghadirkan 3 pembicara, masing-masing Bupati TTS, Eguesem Pieter Tahun, Ketua KPU Kabupaten TTS, Matheos Antonio Krivo dan Ketua Bawaslu TTS, Melky E. Fay.

Setelah makan siang, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan workshop dengan tema “BERSATU KITA KUAT, BERSAMA KITA BANGKIT” dengan 3 orang narasumber, masing-masing Sekretaris DPD Demokrat NTT, Ferdinandus Le’u, Ketua BPOKK DPD Demokrat NTT, Stefanus Mira Mangngi, dan Ketua DPC Demokrat TTS, Yusakh Taneo.

Workshop ini melahirkan sejumlah rekomendasi antara lain penguatan peran DPAC dalam kerja-kerja sosiaisasi dan rekrutmen politik di tingkat desa dan juga penyusunan program kerja DPC dan DPAC. (rnc06)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed