oleh

Ratusan TNI-Polri di Ngada Amankan Pleno Rekapitulasi Suara di KPU

Bajawa, RNC – Ratusan personel dari Polres Ngada dan Kodim 1625/Ngada melaksanakan apel bersama dalam rangka pengamanan pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten Ngada, bertempat di Kantor KPU Kabupaten Ngada, Kamis (17/12/2020).

Apel bersama pengamanan pleno rekapitulasi suara tingkat Kabupaten Ngada dipimpim langsung Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S. I. K, M. I. K, bersama Dandim 1625/Ngada.

Apel bersama pengamanan pleno di KPU Kabupaten Ngada dipantau langsung oleh Pamatwil Polda NTT untuk Kabupaten Ngada Karo SDM Polda NTT Kombes Pol. Riyadi Nugroho, S. I. K.

Apel bersama pengamanan pleno tingkat Kabupaten Ngada terdiri dari Polres Ngada sebanyak 96 personel, Kodim 1625/Ngada sebanyak 68 personel, Brimob Nusantara Polda Bali sebanyak 33 personel, BKO Brimob Batalyon B Pelopor Kompi I Maumere sebanyak 30 personel, BKO Polres Sikka 50 personel, BKO Polres Ende 50 personel, BKO Polres Nagekeo 20 personel.

Dalam apel bersama tersebut Kapolres Ngada AKBP Rio Cahyowidi, S. I. K, M. I. K memberikan arahan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Berkat dedikasi dan loyalitas rekan-rekan anggota TNI dan Polri, proses Pilkada Ngada 2020 sampai dengan pleno KPU ini bisa berjalan aman, damai, sejuk dan sehat,” kata Kapolres Ngada AKBP Rio Chayowidi.

Ia meminta personel yang ditugaskan di pos-pos penggalan jalan di seputaran Kantor KP Ngada, agar memperhatikan masyarakat yang tidak menggunakan masker, mengendarai kendaraan roda dua tidak menggunakan helm agar diimbau untuk tertib dan patuh protokol kesehatan.

“Kalau ada masyarakat yang melakukan konvoi atau berkumpul agar dibubarkan, sehingga terhindar dari penyeberan covid-19, karena moto kita dalam pengamanan Pilkada Ngada 2020 ini adalah Pilkada Ngada 2020 aman, damai sejuk dan sehat,” katanya.

Dandim 1625/Ngada Letkol Czi. Luqman Nur Hakim, mengatakan siap memback up/membantu Polres Ngada dalam pengamanan pleno rekapitulasi suara Pilkada Ngada 2020 di kantor KPU Kabupaten Ngada. “Kami dari Kodim 1625/Ngada sebanyak 68 personel hari ini siap memback up Polres Ngada,” ujarnya.

Kegiatan apel bersama selanjutnya diambil alih Kabag Ops Polres Ngada AKBP Evodius Nuka, S.H dan Pasi Ops Kodim 1625/Ngada Kaptem Arm. Lalu Maryadi Akbar untuk memploting para personel baik yang di luar gedung maupun di dalam gedung KPU Kabupaten Ngada untuk melaksanakan pengamanan pleno.

Kabag Ops Polres Ngada dan Pasi Ops Kodim 1625/Ngada menekankan kepada para personel untuk selalu waspada dalam tugas, dan selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 bagi para undangan yang terlibat dalam kegiatan pleno. (rnc15)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed