oleh

Jadi Calon Kades, Begini Rekam Jejak Stefen Julianus Beda

Ba’a, RNC – Calon Kepala Desa yang berkompetisi pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak tanggal 19 Desember 2020 di Kabupaten Rote Ndao telah melaksanakan tahapan kampanye selama 3 hari terhitung tanggal 13-15 Desember 2020.

Hal ini dilakukan juga oleh calon kades Stefen Julianus Beda yang akrab disapa Efen. Ia merupakan salah satu calon kades di Kecamatan Pantai Baru, Kabupaten Rote Ndao yang maju sebagai calon kades Desa Lekona. Ia memiliki pengalaman mumpuni dan kredibilitasnya tidak diragukan lagi.

Calon kades Lekona, Stefen Julianus Beda, kepada Rakyat NTT.com, usai melaksanakan kampanye, Senin (14/12/2020) mengatakan ia termotivasi maju sebagai calon kepala desa atas dukungan masyarakat Desa Lekona dan dilandasi oleh tekad yang kuat untuk menata pemerintahan desa yang baru dengan lebih baik lagi. Ini demi mewujudan tata kelola pemerintahan yang lebih baik untuk pemerataan pembangunan, pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat yang dilandasi oleh kejujuran dan keadilan.

BACA JUGA: Pilkada 9 Kabupaten di NTT, Semua Incumbent Gagal Total

Stefen Julianus Beda merupakan sosok berpengalaman dan terpercaya dalam pemerintahan desa. Berikut uraian perjalanan karirnya dalam bidang pemerintahan:

1. Terpilih sebagai Kades Olafulihaa tahun 1998
2. Dipercayakan oleh Bupati Kupang, Ibrahim A. Medah untuk menjabat sebagai Lurah Olafuliha’a, setelah Desa Olafulihaa ditingkatkan statusnya sebagai Kelurahan karena merupakan ibukota Kecamatan Pantai Baru (1999-2002);
3. Menjadi tenaga kontrak daerah pada Dinas Perhubungan Kabupaten Rote Ndao (2003-2006)
4. Diangkat menjadi CPNSD Kabupaten Rote Ndao (Januari 2007)
5. Selain sebagai ASN Pemkab Rote Ndao, ia juga mendapat kepercayaan dari Bupati Rote Ndao, Drs. Leonard Haning, MM, dengan tugas tambahan sebagai sekretaris Desa Tunganamo sejak tahun 2010-2017, dan sebagai Pj. Kades Desa Persiapan Desa Lekona (2015-2017)
6. Kemudian setelah dimekarkan sebagai desa definitif ia kembali dipercayakan oleh Bupati Rote Ndao, menjabat sebagai Pj. Kades Lekona setelah resmi mekar dari Kelurahan Olafuliha’a (September 2017-Oktober 2020).

Demi memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat Desa Lekona, ia mengundurkan diri sebagai Pj. Kades Lekona pada 25 Oktober 2020, sebagai salah satu syarat untuk maju sebagai calon kepala desa definitif untuk ikut
dalam kontestasi Pilkades serentak di Kabupaten Rote Ndao, pada 19 Desember 2020.

(rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed