oleh

Persebata Cetak Hattrick Menang Adu Penalti

Lewoleba, RNC – Tim tuan rumah Persebata Lembata memastikan tiket final ETMC XXXI setelah mengalahkan Perserond Rote Ndao dengan skor 5-4 lewat adu penalti.

Dalam waktu normal 90 menit, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol pertama di laga ini dicetak Desmon Nenobais pada menit ke-22. Saat peluit panjang babak pertama berbunyi, Perserond unggul 1-0 atas Persebata.

banner BI FAST

Memasuki babak kedua, Persebata langsung mengambil inisiatif menyerang. Babak kedua baru beberapa menit berjalan, Persebata sudah mengoyak jala Perserond melalui kaki Cesar Aprilio.

Setelah menyamakan kedudukan, Persebata meningkatkan intensitas serangan. Begitu juga Perserond yang melakukan serangan balik cepat melalui Desmon Nenobais. Sayangnya hingga peluit panjang babak kedua ditiup, kedudukan tetap imbang 1-1.

Pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2×15 menit. Namun, tampak kedua tim sudah mulai mengendorkan serangan. Tak ada gol hingga babak kedua 2×15 menit selesai.

Penentuan pemenang harus melalui adu tendangan penalti. Perserond mendapat giliran tendangan pertama. Perserond terus memimpin hingga Persebata menyamakan kedudukan 4-4. Pada saat penendang kelima Perserond, Putra Hurek mendapat giliran, bola sepakannya membentur tiang gawang.

Sebaliknya, penendang kelima Persebata, Yohanes Kopong sukses mengecoh penjaga gawang Perserond. Supporter Persebata pun langsung memadati lapangan merayakan kemenangan Persebata atas Perserond sekaligus merayakan suksesnya Persebata melaju ke final untuk pertama kalinya.

Kemenangan Persebata ini merupakan yang ketiga kalinya melalui adu penalti. Sebelumnya di babak 16 besar, Persebata menang adu penalti dengan PS Malaka 4-3. Selanjutnya, di perempat final, Persebata menyingkirkan Persami juga dengan skor 4-3.

Di babak final, Persebata menanti pemenang antara Perse Ende vs Persim Manggarai yang baru dipertandingkan Senin besok. Sementara Perserond akan menghadapi tim yang kalah untuk memperebutkan juara III dan IV. (rnc27)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed