oleh

Persebata vs Perserond Imbang 1-1, Lanjut Tambahan Waktu 2×15 Menit

Lewoleba, RNC – Tuan rumah Persebata berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak kedua semifinal ETMC XXXI/Porprov 2022 di Stadion Gelora 99, Minggu (25/9/2022). Kendati tim tuan rumah tertinggal 0-1 pada babak pertama melalui gol yang diciptakan Desmon Nenobais, namun tim tuan rumah Persebata berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak kedua.
Kedudukan imbang ini memaksa kedua tim untuk melanjutkan pertandingan ke perpanjangan waktu 2×15 menit.
Jalannya Pertandingan
Pada kick off babak pertama, Persebata mengambil inisiatif untuk menyerang. Serangan yang diarahkan pemain Persebata beberapa kali dapat diantisipasi dengan baik oleh para pemain bertahan Perserond Rote Ndao. Satu peluang emas didapatkan Persebata melalui titik putih pada menit ke-7 setelah pemain bertahan  Perserond melakukan pelanggaran di daerah pertahanan sendiri. Cesar Aprilio Making yang mengenakan jersey nomor punggung 7 yang dipercayakan sebagai eksekutor dari titik putih belum mampu menunaikan tugasnya dengan baik setelah bola sepakannya mampu dibendung dengan baik oleh kiper Perserond. Kedudukan imbang 0-0  untuk kedua tim.
Kedudukan imbang sama kuat ini membuat pemain Persebata semakin meningkatkan intensitas serangan. Kendati menguasai penguasaan bola dan mendominasi serangan,  namun, tak ada satu pemain Persebata yang mampu menciptakan gol. Keasyikan menyerang, membuat pemain Persebata kehilangan konsentrasi dan lengah untuk menjaga lini pertahanan sendiri.
 Alhasil, melalui counter attack cepat, striker Perserond, Desmond Nenobais, yang mengenakan jersey bernomor punggung 17, sukses menggetarkan jala kiper Persebata. Kedudukan sementara 1-0 untuk keunggulan Perserond. Tertinggal 0-1, dari tim tamu Perserond Rote Ndao membuat  Persebata semakin meningkatkan serangan. Serangan demi serangan  kerapkali dilancarkan ke jantung pertahanan lawan, namun lagi-lagi tak ada gol yang berhasil diciptakan.
Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Perserond tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.
Pada babak kedua, tim tuan rumah Persebata untuk kesekian kali berusaha untuk melancarkan serangan. Serangan yang dimotori Cesar Cs, akhirnya membuahkan gol setelah bola sepakan Luis Making yang mengenakan jersey bernomor punggung 10, sukses menggetarkan jala kiper Perserond.
Kedudukan berubah  menjadi imbang 1-1. Pasca menyarangkan bola ke gawang lawan membuat tim tuan rumah tak mengendorkan intensitas  serangan. Kendati kerapkali membuat lini pertahanan lawan kewalahan dan memaksa kiper berjibaku mengamankan gawangnya agar tak kebobolan,  namun tak ada gol tambahan yang berhasil diciptakan pemain Persebata.
Sementara itu, beberapa kesempatan Perserond untuk menyerang  ke jantung pertahanan lawan melalui Desmon, kerap dengan mudah diantisipasi  pemain bertahan lawan. Walau demikian, kedudukan 1-1 bertahan hingga babak kedua dibunyikan. Kedua tim melanjutkan laga ke babak tambahan waktu 2×15 menit. (rnc27)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed