oleh

Piala AFF 2020: Indonesia, Malaysia, dan Vietnam Sama-sama 6 Poin

Jakarta, RNC – Persaingan di Grup B pada Piala AFF 2020 berlangsung sengit. Indonesia, Malaysia, dan Vietnam sama-sama mengoleksi enam angka.

Indonesia meraih kemenangan kedua di Piala AFF 2020 usai mengalahkan Laos 5-1 di Bishan Stadium, Bishan, Singapura, Minggu (12/12/2021) sore WIB. Lima gol tim garuda di laga ini diciptakan oleh Asnawi Mangkualam, Irfan Jata, Witan Sulaeman, Ezra Walian serta Evan Dimas.

Laos hanya mampu membalas melalui Kydavone Souvanny. Kemenangan atas Laos membuat Indonesia mengoleksi enam angka dari dua laga.

Pada laga setelahnya, Vietnam tampil menawan untuk menumbangkan Malaysia 3-0. Golden Star menggetarkan jala Harimau Malaya melalui Nguyen Quang Hai, Nguyen Cong Phuong serta Nguyen Hoang Duc.

Vietnam berhasil menyamai poin Indonesia dan Malaysia yang juga mengoleksi enam angka. Ketiga negara bersaing sengit di klasemen Grup B.

Secara selisih gol Indonesia lebih baik dari Vietnam dan Malaysia yaitu dengan +6. Indonesia berhasil mencetak sembilan gol dan kemasukan tiga gol.

Vietnam memiliki selisih gol +5, sedangkan Malaysia +3. Kamboja dan Laos di bawah tiga negara di atas. Kedua tim berada di posisi keempat dan kelima dengan belum mengumpulkan poin.

Klasemen Grup B Berdasar situs resmi Piala AFF.

1. Vietnam – 2 Main – 6 Poin (5 Gol, 0 Kemasukkan, +5)
2. Indonesia – 2 Main – 6 Poin (9 Gol, 3 Kemasukkan, +6)
3. Malaysia – 3 Main – 6 Poin (7 Gol, 4 Kemasukkan, +3)
4. Kamboja – 2 Main – 0 Poin (3 Gol, 7 Kemasukkan, -4)
5. Laos- 3 Main – 0 Poin (1 gol, 11 Kemasukkan, -11)

(*/rnc)

Baca Juga:  Emak-Emak Indonesia Dukung Aksi Bela Palestina di Kedubes Amerika Serikat dan Rumah Dubes Mesir

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *