oleh

Jelang Lawan Malaysia, Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Perkuat Mental

Jakarta, RNC – Jelang laga pamungkas fase Grup B Piala AFF 2020, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku telah mengantongi kelemahan dan kelebihan Malaysia.

Skuad Garuda akan menghadapi Harimau Malaya di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) pukul 19.30 WIB.

Pertandingan itu bakal menjadi penentuan kedua Timnas untuk dapat melaju ke babak empat besar Piala AFF 2020. Indonesia menyandang status posisi pertama klasemen Piala AFF 2020 Grup B. Tim Merah-Putih membukukan 7 poin hasil dari 3 kali bermain.

Indonesia mengumpulkan poin sama dengan Vietnam, unggul selisih gol. Evan Dimas Darmono cs mempunyai agregat +6, sementara Dragon Star Warriors ada di angka +5. Malaysia di posisi ketiga dengan raihan 6 poin.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan dirinya telah menganalisis permainan lawan. Atas dasar itu, ia memastikan strategi timnya bakal berbeda dari saat menghadapi Vietnam, lawan sebelumnya.

“Saya sebagai pelatih memang bertanggung jawab untuk memimpin tim ini dan juga punya tugas bagaimana menghadapi lawan dengan menganalisis kelemahan dan keunggulan tim lawan seperti apa. Memang Vietnam tim terbaik dan terkuat di Piala AFF ini. Oleh karena itu, kami tidak fokus ke penguasaan bola saja,” kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers, Sabtu (18/12/2021) melansir detikcom.

“Kami juga tahu (dengan hasil) seri saja kami bisa naik dan bisa lolos ke semifinal, tapi Malaysia tentu punya kelebihan dan kelemahan juga. Untuk itu, saya sudah analisis dari strategi lawan seperti apa. Saya akan persiapkan tim dan bawa sistem yang sesuai dengan lawan dari hasil analisis saya tersebut,” dia menegaskan.

Kepada para pemain, pelatih asal Korea Selatan itu, meminta agar timnya mempersiapkan diri dengan baik dan rileks. Meskipun ia menyadari Malaysia adalah salah satu tim dengan persaingan ketat.

Baca Juga:  Adu Taktik Shin Tae-yong vs Timur Kapadze di Laga Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan U-23

“Jadi saya minta kepada pemain untuk memperkuat mental dan juga saya yakin tidak akan kalah dari kualitas Malaysia,” ujar Shin Tae-yong.

(*/dtc/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *