oleh

Pilkada Belu, Willy dan Agus Bersaing Rebut Pintu Partai Nasdem

Kupang, RNC – Persaingan politik antara Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin dan mantan bupati Willybrodus Lay mulai memanas di Pilkada Belu 2024. Kedua figur ini sedang bersaing dengan politisi lainnya untuk mendapatkan restu dari Partai NasDem.

Diwawancarai RakyatNTT.com, Senin (13/5/2024) malam. Ketua Bapilu DPW Partai NasDem Nusa Tenggara Timur, Alex Ofong menyampaikan pleno Pilkada tingkat DPW NasDem NTT telah digelar. Khusus bakal calon Bupati Belu akan bersaing ketat. Pasalnya, DPD NasDem Belu menerima tambahan nama yakni dr. Agustinus Taolin yang mendaftar langsung ke DPW NasDem NTT belum lama ini.

“Dia (Agustinus Taolin red) mendaftar tetapi dia mendaftar di DPW, karena kita (NasDem red) bisa mendaftar ke mana saja, bisa di DPD, DPW dan DPP,” ungkap Alex.

Agustinus Taolin bakal bersaing dengan mantan Bupati Belu sekaligus kader Demokrat, Willybrodus Lay yang diketahui lebih dahulu mendaftar di DPD NasDem Belu. Keduanya memiliki peluang dan berpotensi keluar sebagai calon kepala daerah yang diusung oleh NasDem apabila memenuhi syarat dan ketentuan yang DPP. “Agak seru juga karena ada Pak Willy Lay yang juga mendaftar ke kita (NasDem red),” katanya.

Alex juga menjelaskan, saat ini NasDem juga mengantongi nama bakal calon Wakil Bupati Belu dari kategori kader yakni Vinsen Loe dan Benny Manek.

Diketahui, nama para balon yang sudah mendaftar untuk Pilkada Belu akan dikirim ke DPP NasDem guna dinilai melalui tahapan wawancara dan seleksi lebih lanjut untuk mendapatkan keputusan partai.

“Di pleno ini hanya menetapkan usulan, jadi usulan nama-nama ini kita tetapkan di DPW. DPW dan DPD tidak punya kewenangan mengeliminir bakal calon yang mendaftar,” pungkasnya. (rnc04)

Baca Juga:  Jerman-Akulas Komit Bangun Kabupaten Kupang Secara Adil dan Merata

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *