oleh

Pj Wali Kota Kupang Hadiri Aksi Bersih Pantai dan Tanam Pohon Dharma Pertiwi Koorcab NTT

Kupang, RNC – Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, SE., M.Si, mengapresiasi kegiatan Karya Bakti Dharma Pertiwi yang digagas oleh Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2024.

Apresiasi disampaikannya saat menghadiri kegiatan dimaksud di kawasan Pantai Pasir Panjang Kota Kupang, Rabu (12/6) pagi. Karya bakti berupa aksi bersih pantai dan penanaman pohon itu melibatkan sejumlah anggota TNI dan Polri dari Korem 161/Wirasakti dan Satuan Brimobda NTT.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Joao Xavier Barreto Nunes, Danlantamal VII Kupang, Danlanud El Tari Kupang, Kepala Kejaksaan Tinggi NTT, Perwakilan Forkopimda Provinsi NTT dan Kota Kupang, Ketua Koorcab VII DJA II Lantamal VII Kupang, Ketua Pia Ardya Garini Cabang 14/D.II, Ketua Bhayangkari Daerah NTT, Kasrem 161/Wira Sakti, Para Kasi Kasrem 161/Wira Sakti, Dandim 1604/Kupang, Danbrigif 21/Komodo, Para Danyon, Para Dan/Ka Balak Aju Kodam IX/Udayana, Dansatbrimobda NTT serta Kapolresta Kupang Kota dan jajaran. Turut mendampingi Pj. Wali Kota dalam kegiatan tersebut Plt. Kadis DLHK Kota Kupang beserta jajaran dan Camat Kota Lama.

Menurut Fahrensy, kegiatan Karya Bakti merupakan salah satu bentuk upaya menjaga kelestarian lingkungan khususnya kawasan pesisir pantai Kota Kupang, sehingga bebas dari sampah plastik. Gerakan ini dapat memotivasi masyarakat sekitar untuk turut menjaga kebersihan pantai sebagai obyek wisata dan alam agar terbebas dari ancaman pencemaran lingkungan.

Ketua Dharma Pertiwi Koorcab NTT Daerah J, Ny. Paula Joao Xavier B. Nunes dalam sambutannya menjelaskan, Nusa Tenggara Timur terkenal dengan berbagai kekayaan obyek wisata budaya dan alam, termasuk obyek wisata alam laut dan pantai, salah satunya adalah area pantai Pasir Panjang Kota Kupang, yang perlu senantiasa dijaga dan ditingkatkan kebersihan serta kelestarian ekosistemnya.

Baca Juga:  Siapkan RPJMD 2024-2030, Pemkot Kupang Gelar Penyusunan KLHS

Hal ini sebagai wujud kepedulian semua pihak terhadap kebersihan dan kelestarian alam/bersatu dengan alam. Dia berharap kegiatan ini dapat membangkitkan semangat dan kesadaran seluruh masyarakat, untuk senantiasa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pantai. (*/pkp/rnc)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *