oleh

Polda NTT Gelar Raker, Bahas Pelaksanaan Pilkada NTT 2024

Kupang, RNC – Polda NTT menggelar Rapat Kerja (Raker) Semester I Tahun Anggaran 2024 dalam pelaksanaan tugas di bidang pembinaan dan operasional di Rupatama Lantai III Mapolda NTT, Kamis (13/6/2024).

Dilansir dari Digtara.com, rapat ini dibuka Kapolda NTT, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga didampingi Wakapolda NTT, Brigjen Pol Awi Setiyono dan Irwasda Polda NTT Kombes Pol I Made Sunarta.

Kapolda NTT mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para pejabat utama, Kasatwil, dan Kasatfung yang telah bekerja dengan baik dalam mengelola isu di wilayah masing-masing, sehingga situasi kamtibmas di Provinsi NTT tetap kondusif. “Saya ucapkan terima kasih atas pelaksanaan pengamanan pilpres yang telah terlaksana dengan aman,” ujar Kapolda NTT.

Rapat ini menindaklanjuti rencana kerja Polda NTT tahun 2024 dengan melakukan analisa dan evaluasi guna mengetahui sejauh mana kebijakan Kapolri dapat dilaksanakan dan mengidentifikasi kendala yang ada, sehingga dapat dilakukan langkah perbaikan dan penyempurnaan sesuai arah yang telah ditetapkan.

Rapat kali ini mengusung tema “Kesiapan Polda Nusa Tenggara Timur dalam Rangka Pengamanan Pilkada 2024 guna Mewujudkan Polri yang Presisi untuk Negeri Menuju Indonesia Maju”. Tema ini merupakan komitmen Polda NTT untuk menjalankan tugas pengamanan Pilkada dengan sebaik-baiknya, melalui kesiapan optimal dan penerapan prinsip-prinsip Polri yang presisi.

Kapolda NTT menekankan pentingnya kesiapan dan komitmen dalam menghadapi Pilkada 2024 yang akan digelar serentak pada 27 November 2024.”Kita memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan seluruh proses Pilkada berjalan dengan aman, tertib, dan lancar,” ujarnya.

Pilkada ini melibatkan pemilihan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil bupati di 21 kabupaten, serta walikota dan wakil Walikota Kupang.

Data KPU Provinsi NTT menunjukkan bahwa jumlah Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) hasil sinkronisasi di Provinsi NTT adalah 3.971.240 jiwa dengan 9.714 TPS tersebar di 3.442 desa dan 315 kecamatan. (*/dig/rnc)

Baca Juga:  Menangkan Pilkada 2024, Emi Nomleni Tekankan Soliditas dan Gotong Royong Kader

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *