oleh

Proyek Kali Dendeng Dimulai, Ketua DPRD Kota Kupang Yakin Kebutuhan Air Terpenuhi

Kupang, RNC – Pemerintah Kota Kupang memastikan pembangunan Kali Dendeng berkapasitas 150 liter per detik segera dimulai. Pasalnya, proyek senilai Rp 189 miliar ini sudah dilelang oleh Kementerian PUPR.

Selain air bersih, Pemkot juga memastikan pembangunan kawasan perkotaan siap dimulai, yakni dengan pembangunan tiga taman senilai Rp 112 miliar. Jadi, total anggaran yang dibantu oleh Kementerian PUPR mencapai Rp 301 miliar.

BACA JUGA: Kementerian PUPR Lelang Proyek Air Bersih dan Taman Kota Kupang Senilai Rp 301 M

Hal ini pun mendapat apresiasi dari Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe. Kepada RakyatNTT.com, Senin (22/6/2020), Yeskiel mengatakan tidak mudah untuk mendapatkan anggaran Rp 300 miliar dari pemerintah pusat. Karena anggaran yang sangat besar, maka program ini harus benar-benar bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya mau proyek-proyek itu harus dikerjakan sesuai prosedur yang ada dan bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya di Gedung DPRD Kota Kupang, Senin (22/06/2020) malam.

“Dengan ini saya juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Kupang sudah bisa berupaya mendapatkan dana begitu besar,” tambah Yeskiel lagi.

Ia mengatakan dengan adanya pekerjaan proyek Kali Dendeng berkapasitas 150 liter per detik, sangat membantu kebutuhan air bagi warga kota Kupang. Walaupun sudah ada kerja sama dengan Pemkab Kupang, namun sampai saat ini masih sangat kurang. Namun, dengan adanya Kali Dendeng, maka kebutuhan air di kota ini secara perlahan akan terpenuhi. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed