oleh

Relawan Victory-Joss Buat Surat Terbuka untuk Viktor Laiskodat

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Menguatnya isu Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat masuk kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin membuat sejumlah pihak menyayangkannya. Pasalnya, baru setahun Viktor menjadi gubernur, sehingga belum merealisasikan janji-janji kampanyeya.

Koordinator Relawan Muda Victory-Joss, Bunggati Umbu Weni kepad RakyatNTT mengaku sangat disayangkan jika Viktor Laiskodat harus meninggalkan NTT dan menjadi menteri. Pasalnya, banyak harapan masyarakat NTT yang belum terpenuhi. Masih banyak yang perlu dikerjakan untuk mewujudkan NTT Bangkit dan Sejahtera.

Iklan Dimonium Air

“Masih banyak pekerjaan rumah di provinsi ini yang belum selesai. Rakyat NTT menaruh harapan besar buat beliau untuk membawa NTT bangkit dan sejahtera,” ungkap Umbu.

Inilah surat terbuka yang disampaikan relawan Victory-Joss, seperti yang diterima media ini:

Kepada yang dibanggakan Bapak Viktor Bungtilu Laiskodat:

Sudah lama tidak berjumpa, namun tetap bangga melihat sepak terjangmu dalam menahkodai Provinsi yang kita cintai ini, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sejak masa kampanye, semangatmu menyelusuri seluk beluk provinsi ini membuat diriku menaruh harapan besar kepadamu untuk bisa membawa provinisi ini minimal keluar dari zona merah kemiskinan.

Mengusung tagline “Kita Bangkit Kita Sejahtera” dalam bertaruh memperebutkan kursi Gubernur serasa membawa semangat Restorasi Partai NasDem langsung ke tengah-tengah masyarakat Nusa Tenggara Timur.

Kita Bangkit Kita Sejahtera adalah ajakan bangkit secara masal dari polarisasi berpikir di zona nyaman untuk mampu meyakinkan diri sendiri keluar dari zona tersebut demi menggapai sejahtera. Kata sejahtera bagi 80% masyarakat Nusa Tenggara Timur adalah khayalan, sehingga pidato-pidatomu yang terus menyuarakan kebangkitan masih terus dan harus terus disuarakan untuk mengubah khayalan itu menjadi kenyataan.

Setahun telah berlalu, meskipun masih sangat banyak pekerjaan rumah yang belum terselesaikan namun gebrakan-gebrakanmu menunjukan adanya harapan untuk bisa membawa keluar provinsi ini dari status-status negatif yang selama ini melekat.

Baca Juga:  Pemprov NTT Perjuangkan NTT Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028, Ayo Dukung!

Bapak, kini harapan itu seperti kandas di tengah jalan. Menjelang pelantikan Presiden Joko Widodo untuk periode kedua dan seiring makin santernya namamu disebutkan mengisi salah satu posisi menteri, harapan itu kini mulai redup.

Berita yang mengabarkan bahwa dirimu mengisi salah satu posisi menteri membuatku rapuh. Kerapuhanku sama dengan kurang lebih 37% masyarakat Nusa Tenggara Timur yang memilihmu setahun yang lalu. Diharapkan untuk menjadi nahkoda namun kini nahkoda itu hamper pergi meninggalkan daerah ini.

Jangan menghaluskan bahasa dengan taat perintah, jangan pula menghaluskannya dengan dirimu sudah menjadi milik negara. Bagi saya, dirimu seperti melarikan diri dari provinsi ini.
Apakah dirimu sudah tidak sanggup lagi? Apakah dirimu takut mengakhiri masa jabatan dengan kegagalan?

Bapak yang saya kenal adalah Bapak yang siap menabrak dinding apapun juga untuk kepentingan banyak orang dan bernilai benar, bukan Bapak yang mencari status sosial dan jabatan serta zona nyaman untuk diri sendiri dan kelompok.

Namun, jika memang benar adanya dirimu nanti menjadi menteri dan melepas jabatan gubernur Nusa Tenggara Timur, dengarkan isi hati ini: Dirimu adalah orang yang menghancurkan generasi Nusa Tenggara Timur sekarang, generasi yang menaruh harapan besar kepadamu akan hancur.

Kita bicara harapan, bukan bicara tugas negara. Kita bicara harapan, bukan bicara perintah melayani. Dirimu pernah berkata, “orang mati itu adalah orang yang kehilangan harapan”.
Kini, generasi emas Nusa Tenggara Timur kehilangan harapan karena ulahmu Bapak. Sehingga jika ke depannya provinsi ini makin terpuruk, itu semua adalah ulahmu, ulahmu dalam mematikan generasi Nusa Tenggara Timur yang sudah telanjur menaruh harapan besar kepadamu.

Kupang, 19 Oktober 2019

Baca Juga:  Panen Bawang Merah di Oesao, Gubernur VBL Janji Kirim ke Luar NTT

Dari Bunggati Umbu Weni

(Staf Ahli Viktor Bungtilu Laiskodat semasa menjadi Anggota DPR RI dan Koordinator Relawan Muda Victory Joss)

(rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed