oleh

Pemprov NTT Perjuangkan NTT Tuan Rumah PON XXII Tahun 2028, Ayo Dukung!

Iklan Demokrat

Jayapura, RNC – Kontingen NTT kini tengah berjuang keras meraih medali di PON XX Papua. Lecutan semangat tak pernah henti datang dari Pemprov NTT melalui Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi yang memimpin langsung kontingen NTT di Papua.

Salah satu ungkapan penyemangat untuk para atlet yakni NTT sedang berjuang untuk menjadi tuan rumah PON XXII pada tahun 2028 nanti. Hal ini menyusul NTT kini menjadi tuan rumah berbagai event nasional maupun internasional.

Iklan Dimonium Air

Oleh karena itu, Wagub Nae Soi memberi pesan kepada para atlet NTT yang sudah membawa nama baik daerah dalam perhelatan PON XX Papua 2021 tetap semangat berjuang dan selalu menerima apa pun hasilnya.

Kedatangan Wagub NTT dan Bupati Ngada Andreas Paru ke Mimika, Papua, Sabtu (9/10/2021) disambut Wakil Bupati Mimika Johannes Rettob dan masyarakat Flobamora yang ada di Timika di Terminal Mozes Kilangin sisi selatan.

“Sebagai Wakil Gubernur dan mewakili seluruh masyarakat NTT, saya mengucapkan selamat kepada atlet yang sudah membawa nama NTT. Apa pun hasilnya, itu harus kita terima, karena dalam olahraga ada yang namanya menang dengan hormat dan kalah dengan hormat,” ungkap Wagub melansir radarsurabaya.com.

Sebagai orang nomor dua di Provinsi NTT, Josef juga meminta para atlet, pelatih dan manajer untuk tunjukkan prestasi, sportivitas serta daya juang. Sebab, dalam olahraga, itu semuanya pasti menuju kemenangan, tapi ada juga kemenangan yang tertunda.

“Sebagai orang yang bertanggung jawab kepada semua atlet yang datang berlaga, saya berterima kasih kepada pelatih dan manager yang sudah mengantarkan nama NTT. Puji Tuhan, NTT sudah peroleh 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu. Mudah-mudahan ada cabang andalan kita seperti tarung derajat , tinju, pencak silat, dan kempo kita bisa peroleh hasil yang baik buat NTT,” ujar Wagub.

Baca Juga:  Panen Bawang Merah di Oesao, Gubernur VBL Janji Kirim ke Luar NTT

“Anak-anak saya sekalian jangan putus asa, karena bapak lagi memperjuangkan pada tahun 2028 PON harus di NTT. Semua gubernur dan wakil gubernur sudah setuju bahwa tahun 2028 kita akan jadi tuan rumah PON. Tidak hanya jadi tuan rumah PON saja, tapi tahun depan juga kita akan jadi tuan rumah Pesparawi. Tahun 2023 kita akan jadi tuan rumah pertemuan pemimpin-pemimpin negara di seluruh dunia yang akan berkumpul di Labuan Bajo. Saya kemarin sudah dipanggil bapak Presiden Jokowi untuk rapat dan ditunjuk sebagai ketua panitia,” ungkap Wabup. (*/rds/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed