oleh

Ormas Pejuang Bravo Lima Resmi Hadir di NTT, Dikomandani Jefri Riwu Kore

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Dr. Jefri Riwu Kore memegang tongkat kepemimpinan organisasi masyarakat Pejuang Bravo Lima (PBL) Nusa Tenggara Timur. Ia bersama jajaran pengurusnya secara resmi dilantik oleh Ketua Umum DPP PBL, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi, Jumat (27/11/2020) malam di Neo Aston Hotel.

Dalam sambutannya, Ketua DPD Pejuang Bravo Lima NTT, Jefri Riwu Kore yang juga Wali Kota Kupang ini menyampaikan terima kasih atas kepercayaan DPP yang menunjuk dirinya sebagai ketua DPD PBL NTT. Oleh kaena itu, ia berjanji akan melaksanakan amanah organisasi untuk mempertahankan dan membina kerukunan yang sudah lama terjalin di NTT.

Iklan Dimonium Air

Menurutnya, melalui Pejuang Bravo Lima persatuan dan kesatuan bangsa makin diperkokoh dan kerukunan terus terjaga dengan baik, tidak hanya di NTT, tapi di seluruh Indonesia. “Organisasi ini adalah organisasi masyarakat bukan organisasi politik. Harapan saya dengan pelantikan ini, kita menjadi pion-pion kecil untuk berada di garis depan dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan NKRI,” kata Jeriko, sapaan karib mantan anggota Komisi X DPR RI ini.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Pejuang Bravo Lima, Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi mengatakan dirinya yakin dengan kepemimpinan Jefri Riwu Kore sebagai Ketua DPD, maka Pejuang Bravo Lima dapat menjalankan peran sebagai organisasi yang memperkokoh kerukunan di NTT.

BACA JUGA: Raih Opini WTP, Wali Kota Jeriko Terima Penghargaan dari Menteri Keuangan

Menurutnya, NTT sendiri memiliki keistimewaan. Kehidupan yang beragam, baik budaya, suku maupun agama tapi tetap kokoh kerukunannya, kehidupan sosialnya juga harmonis.

“Melalui kepemimpinan Bapak Jefri Riwu Kore dan teman-teman, organisasi ini akan maju, mampu melaksanakam tugas-tugasnya, yang paling pertama membangun kerukunan di NTT,” pungkas Fachrul yang juga Menteri Agama RI ini.

Untuk diketahui, Pejuang Bravo Lima dibentuk oleh Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi yang menjadi ketua umum dan Jenderal TNI (Purn) Luhut Panjaitan sebagai ketua dewan pembina. Bravo Lima dimotori oleh jajaran jenderal lainnya seperti eks Kasum TNI Letjen (Purn) Suaidi Marasabessy, Letjen TNI (purn) Sumardi, Mayjen TNI (purn) Heriyono Harsoyo, Mayjen TNI (purn) Zainal Abidin, Mayjen TNI (purn) Heriyadi, Brigjen TNI (purn) Paulus Prananto dan mantan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI (purn) Marsetio. (rnc04)

  • 609
    Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed