oleh

RIP Sang Maestro Benny Likumahuwa

Sabun Herbal Cyrus

Jakarta, RNC – Musisi legendaris, Benny Likumahuwa meninggal meninggal dunia di usia 73 tahun. Anggota band The Rollies itu meninggal dunia pukul 08.30, Selasa (9/6/2020).

Kabar duka ini disampaikan oleh seorang music editor, Adib Hidayat di akun Twitter-nya, @AdibHidayat. Konfirmasi kabar meninggalnya Benny didapat dari rekan satu band almarhum, Oetje F Tekol dan Dira Sugandi.

BACA JUGA: Pengeluaran Nikita Mirzani Bisa Tembus Rp 2 Miliar Sebulan

“Berita duka. Benny Likumahuwa, anggota band The Rollies, ayah dari @BarryLikumahuwa meninggal dunia Selasa, 9 Juni 2020 pukul 08.30,” tulisnya.

Benny Likumahuwa merupakan sosok musisi senior yang bergelut di musik jazz. Mengutip berbagai sumber, ia bergabung dengan The Rollies pada 1968.

Ia diketahui banyak berpartisipasi dalam festival Jazz. Seperti The Singapore Jazz Festival pada 1986, The Jakarta Jazz Festival pada 1988, The North Sea Jazz Festival pada 1990 di Belanda, The Asean Jazz Festival di Kuala Lumpur pada 1992, dan Malaysia Jazz Festival pada 1994.

Kemudian pada 1997, ia juga dikabarkan mengisi beberapa festival jazz di Eropa. Seperti The International Dixe Land Festival di Dresden, Jerman dan The North Sea Jazz Festival di Belanda.

Hingga kini, Benny diketahui masih aktif bermusik. Bahkan ia juga berprofesi sebagai guru musik di Farabi, sekolah musik yang dibangun olehnya dan Jack serta Indra Lesmana.

BACA JUGA: Sering Diterpa Gosip, Nagita Slavina Ungkap Alasan Bertahan pada Raffi Ahmad

Selain menjadi guru musik, ia juga sempat berkarir sebagai Kepala Institut Musik Indonesia (IMI) pada 2001, dan Kepala sekolah musik Gladiresik Music Lab pada 2006.

Sementara itu, ia juga memiliki seorang anak yang mewarisi darah musisi bernama Barry Likumahuwa. Putranya itu kini menjadi salah satu musisi jazz yang berspesialisasi pada alat musik bass.

(edh/okz/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed