oleh

Survei Mulai Digelar, PDIP Kota Kupang Minta Kandidat Taati Mekanisme di Partai

Kupang, RNC – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Kupang mulai mempersiapkan tahapan survei untuk para bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kupang yang sudah terdaftar. Hal ini disampaikan Ketua Bapilu DPC PDIP, Vicky Dimu Heo di ruang kerjanya, Selasa (11/6/2024).

Kepada RakyatNTT.com, Vicky menjelaskan tahapan survei akan dimulai dalam bulan Juni hingga Juli. PDIP telah bersepakat dengan seluruh bakal calon untuk mengikuti mekanisme yang berlaku di PDIP. “Jadi survei ini menjadi salah satu langkah dalam proses (seleksi calon), sehingga nanti hasil ini kita akan kirim ke DPD dan DPP,” ungkapnya.

Anggota DPRD terpilih ini juga menjelaskan dari survei yang digelar oleh lembaga Losta Institute asal Jogjakarta nanti akan memberikan kepastian seperti apa elektabilitas para kandidat yang sudah mendaftar di PDIP untuk Pilkada Kota Kupang tahun 2024 ini.

“Kita berharap hasil dari survei ini benar-benar terukur dan transparan bagi semua balon yah,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP, Yeskiel Loudoe mengharapkan para kandidat yang sudah mendaftar di PDIP sebagai balon Wali Kota dan Wakil Wali Kota tetap mengikuti mekanisme yang berlaku di PDIP. Terkait hal ini ditegaskan bahwa PDIP memiliki indikator survei tersendiri, sehingga tidak bisa mengikuti hasil survei yang mungkin telah dimiliki oleh kandidat dari lembaga lainnya.

“Yah, soal survei yang lain itu silahkan kandidat mau menjadikan dasar, tetapi mekanisme dan aturan main di PDIP yah tetap kita harapkan agar kandidat itu ikut dan taat terhadap yang ada di PDIP,” harapnya. (rnc04)

Ikuti berita terkini dan terlengkap di WhatsApp Channel RakyatNTT.com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *