oleh

Tak Ada Santunan bagi Ahli Waris Pasien Covid-19 yang Meninggal

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Kementerian Sosial Republik Indonesia, belum memberikan instruksi untuk melaksanakan pemberian santunan bagi ahli waris dari pasien meninggal dengan status positif Covid-19. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Kota Kupang, Lodowick Djungu Lape kepada RakyatNTT.com, Jumat (5/2/2021) sore.

Lodowick menyebutkan, informasi terkait adanya santunan bagi ahli waris dari pasien positif covid-19 yang meninggal dunia merupakan info yang belum jelas. Pasalnya, Kemensos belum menurunkan petunjuk teknis pelaksanaannya.

Iklan Dimonium Air

“Kami di sini belum pernah dapat petunjuk. Kalau memang ada petunjuk terkait santunan pasti kita tindaklanjuti,” katanya.

Ia mengaku, informasi terkait santunan bagi ahli waris pasien Covid-19 yang meninggal, diketahuinya dari beberapa pemberitaan di media daring. Namun hal tersebut belum juga dipastikan oleh Kemensos RI. “Banyak orang bertanya, sampai ada yang datang tanya di kantor. Kita juga kontak ke Kementerian, tapi belum ada info,” sebutnya.

Menurut Lodowick, Dinas Sosial Kota Kupang yang tergabung dalam Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 masih tetap menjalankan tupoksinya dalam menjalankan peran pengendalian dampak akibat pandemi covid-19. Khususnya terkait dengan kebutuhan masyarakat, serta mengawasi dan memfasilitasi lokasi pemakaman pasien Covid-19 yang meninggal. (rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed