oleh

Tim Medis Bekerja Nonstop, Masih Ada 384 Sampel yang Belum Diperiksa

Sabun Herbal Cyrus

Kupang, RNC – Seiring bertambahnya pasien positif Covid-19 di NTT, tim medis harus bekerja all out, khususnya di Laboratorium Bio Molekular RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang. Saat ini masih ratusan sampel swab yang menunggu untuk diperiksa.

Hal ini disampaikan Sekretaris I Gugus Tugas, Dr. drg. Dominikus Minggu Mere dalam jumpa pers di Balai Dinas Kesehatan, Minggu (31/05/2020) sore. Ia mengatakan semua tim Gugus Tugas tingkat daerah diminta terus melakukan penelusuran di wilayah terjangkit.

Dan, saat ini telah terkumpul 384 spesimen sampel swab yang berasal dari Pulau Sumba dan Flores serta daratan Timor. “Kemarin dengan pesawat khusus kita mengambil sampel swab dari Waingapu, Manggarai Barat dan Ende,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dari sejumlah spesimen yang dikumpulkan tersebut, Gugus Tugas akan melakukan pemeriksaan secara cepat sesuai dengan kapasitas yang tersedia. “Mudah-mudahan bisa terselesaikan dengan cepat,” katanya.

Sampel swab yang telah terkumpul dari berbagai daerah itu sementara ini berada di Laboratorium Bio Molekuler RSUD Prof. W. Z. Johannes Kupang. Menunggu waktu untuk dilakukan pemeriksaan.

Berikut jumlah sampel dari berbagai daerah di NTT:
1. Sumba Timur : 80 sampel
2. Sumba Barat : 3 sampel
3. SBD : 64 sampel
4. Manggarai : 52 sampel
5. Mabar : 102 sampel
6. Ngada : 2 sampel
7. Matim : 8 sampel
8. Ende : 34 sampel
9. Rote Ndao : 6 sampel
10. Kota Kupang : 5 sampel

(rnc04)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed