oleh

Artis Populer Dinilai Sangat Diperlukan untuk Kampanye Parpol

Jakarta, RNC – Zulkifli Hasan (Zulhas) selaku Ketua Umum DPP PAN telah menunjuk Sigit Purnomo alias ‘Pasha Ungu’ menjadi Wakil Ketua Umum DPP Partai. Kini giliran, Ahmad Dhani Prasetya yakni pentolan Band ‘Dewa 19’ yang dipercaya Prabowo Subianto menjadi Wakil Sekjen DPP Partai Gerindra di pengurusan baru.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah menganggap, elite politik kita dalam politik hari ini cenderung memiliki orientasi yang sama yaitu menaikkan elektoral partai melalui publik figur.

“Artis atau figur populer punya daya ungkit elektoral, terlebih tokoh tersebut miliki basis penyuka cukup besar,” ujar Dedi saat dihubungi SINDOnews, Senin (28/9/2020).

Menurut Dedi, sementara soal kapasitas keorganisasian tidak akan jadi persoalan, karena parpol besar tentu sudah mapan dan sistematis. Jadi, hal paling dasar dipilihnya tokoh artis lebih karena potensi mendulang suara.

“Paling tidak, kehadiran figur populer sangat diperlukan untuk kampanye parpol, baik dalam kontestasi nasional maupun daerah,” tandasnya.

(okezone/rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed