oleh

Tinjau Budidaya Udang Vaname, Bupati Sikka dan Danlanal Maumere Kunjungi Lantamal V Surabaya

Iklan Demokrat

Maumere, RNC – Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M.Si., didampingi Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P). Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP., berkunjung ke Markas Komando Pangkalan Utama TNI AL (Mako Lantamal) V Surabaya, Jumat (8/10/2021).

Kedatangan Bupati Sikka bersama rombongan tersebut dalam rangka meninjau lahan dan melaksanakan studi pembudidayaan udang vaname milik Lantamal V Surabaya. Mereka kemudian diterima oleh Danlantamal V Surabaya, Laksma TNI. Yoos Suryono Hadi beserta stafnya.

Iklan Dimonium Air

Bupati Sikka yang akrab disapa Robi Idong pun membeberkan tujuannya melakukan kunjungan ke Lantamal V Surabaya yakni meningkatkan investasi di Kabupaten Sikka serta akan membuat budidaya tambak udang vaname berkembang di Flores nantinya.

Selain itu, peningkatan jalur transportasi logistik juga menjadi salah satu agenda utama kunjungan kerja ini, dengan menggandeng PT. Dharma Lautan Utama (DLU) untuk membantu membuka jalur kapal laut route Surabaya-Maumere (PP).

Dalam kesempatan itu, Kadispotmar Lantamal V Surabaya, Kolonel Laut (P) Mahpudin A.S., memberikan paparan terkait kerja sama TNI AL dengan Pemerintah dalam pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RUTILAHU) bagi masyarakat. Dimana, Lantamal V Surabaya telah sukses merenovasi 660 unit rumah masyarakat menjadi rumah layak huni. Tak hanya itu, dia juga memberikan penjelasan tentang budidaya udang vaname.

Danlanal Maumere, Kolonel Laut (P). Dwi Yoga P., M.Tr.Hanla., M.M., CTMP., juga mendukung penuh rencana Pemda Sikka untuk melakukan pengembangan budidaya udang vaname, sebab Kabupaten Sikka memiliki lokasi yang luas di wilayah pesisir pantai.

“Pemberdayaan lahan kosong untuk tambak adalah salah satu solusi meningkatkan perekonomian masyarakat dan merupakan sumber pemasukan daerah nantinya. Lanal Maumere akan selalu mendukung segala bentuk program yang berkaitan dengan Ekonomi Kemaritiman, sesuai Tugas Pokok TNI dalam OMSP (Operasi Militer Selain Perang) yaitu membantu Pemerintah di daerah,” jelasnya.

Baca Juga:  141 WBP Rutan Maumere Terima Suntikan Vaksin AstraZeneca Dosis Pertama

Selain Bupati Sikka dan Danlanal Maumere, turut serta dalam rombongan tersebut antara lain, General Manager PT. Pelindo III Maumere, Erry Ardiyanto beserta para investor yang akan melaksanakan investasinya di Kabupaten Sikka. (rnc24)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed