oleh

Bupati Rote Ndao Lantik Puluhan Pejabat di Hutan Mangrove

Iklan Demokrat

Ba’a, RNC – Objek Wisata Mangrove Ndi’i Lifu, Desa Maubesi, Kecamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, menjadi saksi sejarah pelantikan 73 pejabat administrator dan pejabat fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Rote Ndao. Mereka dilantik langsung Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, Rabu (6/10/2021) lalu.

Pelantikan ke-73 pejabat administrator dan pejabat fungsional berdasarkan Surat Keputusan Bupati Rote Ndao, Nomor: KEP.821/138/63.O/BKPP 2.2 dan Nomor: KEP.821/139/63.O/BKPP 2.2, tanggal 5 Oktober 2021 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan Administrator dan Kepala UPTD Puskesmas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao.

Iklan Dimonium Air

Sesuai dengan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan yang dibacakan oleh Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, 73 Pejabat Administrator dan Fungsional yang dilantik terdiri dari 11 orang pejabat administrator eselon IIIA, 27 orang pejabat administrator Eselon IIIB, 21 orang pejabat pengawas Eselon IVA, 10 orang pejabat eselon IVB, dan 4 orang Kepala UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu, dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat fungsional dilaksanakan di objek wisata Hutan Manggrove Ndi’i Lifu sebagai bentuk promosi objek wisata yang ada di Kabupaten Rote Ndao. Ini sekaligus sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah untuk memotivasi pengelola objek wisata, Bumdes Maubesi untuk berinovasi agar mampu menarik pengunjung ke objek wisata Hutan Manggrove Ndi’i Lifu.

“Hari ini kita di sini, mari kita beri motivasi kepada pengelola Bumdes agar daerah wisata ini bisa diperhatikan sehingga bisa menarik pengunjung ke tempat ini,” ujar Bupati.

Kepada Pejabat yang dilantik, Bupati Rote Ndao, Paulina Haning-Bullu,SE, mengatakan pelantikan dan mutasi pejabat adalah bagian dari kegiatan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Ia berharap pejabat yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan tugas di tempat yang baru, serta bekerja dengan disiplin, profesional, inovatif, dan penuh komitmen kepada pemerintah dan masyarakat.

Dari 73 pejabat administrator dan fungsional yang dilantik 11 orang pejabat eselon III A yang dilantik dengan jabatan Sekretaris Dinas dan 4 orang pejabat dilantik dengan jabatan Kepala UPTD Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

11 orang pejabat administrator yang dilantik menjadi sekretaris yakni Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yoslin Ana Ote, Sekretaris Dinas Peternakan Serly Y. Roen, Sekretaris Dinas Perikanan, Jerigus F. Mooy, Sekretaris Dinas Pertanian, Ferson A. Oktavianus, Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bertha Bessie, Sekretaris Dinas Perhubungan, Yonathan Saek, Sekretaris Dinas Kesehatan, Ferdinan Ndun, Sekretaris Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan, Ronald H. Taulo, Sekretaris Dinas P3AP2KB, Anderias Pandie, dan Sekretaris Dinas PMD M. Dolorosa Bria. Sedangkan 4 orang pejabat yang dilantik jadi Kepala UPTD Puskesmas, yakni Puskesmas Eahun, dr. Rosdiana N. Magdalena, Puskesmas Sotimori Welhelmus F. L Henukh, Puskesmas Oelaba, drg. Deasi Mayasiva Ledoh, dan Puskesmas Korbafo, dr. Defrina Haning.

(rnc12)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed