oleh

Politisi PAN Yeni Veronika Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Manggarai Barat

Labuan Bajo, RNC – Anggota DPRD Provinsi NTT, Yeni Veronika, SH, memantau langsung pelaksanaan vaksinasi di Raca, Desa Golo Keli, Kecamatan Ndos, Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan Vaksinisasi tersebut merupakan bentuk kerjasama antara pemerintah dan DPD PAN Mabar. Kepada warga Yeni Veronika menjelaskan, vaksinasi sangat penting untuk menangkal Covid-19. Masyarakat kemudian diminta beranikan diri menerima vaksin. “Jangan takut divaksin, karena vaksinasi dilakukan untuk mendapat kekebalan tubuh kita agar tidak terjangkit Covid-19,” kata Yeni.

Anggota DPRD 2 periode itu mengatakan, saat ini persentase kasus Covid-19 terus menurun. Meski demikian, masyarakat diharapkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19 sesuai dengan yang diarahkan oleh pemerintah.

Walaupun sudah melakukan vaksin, masyarakat tetap waspada dan selalu mengikuti imbauan pemerintah, sebab sampai saat ini Covid-19 belum hilang. “Dengan vaksin tidak berarti kita tidak menggunakan masker dan kita tetap taat pada protokol kesehatan,” imbuh Yeni.

Sementara itu, Ketua DPD PAN Mabar Marselinus Jeramun menjelaskan ia memprioritaskan vaksinasi di kecamatan dengan tingkat persentase sasaran vaksin yang masih rendah.

Saat ini, kata dia, ada tiga kecamatan yang masih memiliki persentase vaksin yang masih rendah. Ketiga kecamatan itu antara lain Kecamatan Lembor, Mbeliling dan Ndoso.

“Persentase masih rendah untuk tiga kecamatan kami ketahui berdasarkan hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Manggarai Barat,” kata Marsel.

Marsel membeberkan, DPD PAN Mabar mengalokasikan sebanyak 4.000 dosis vaksin untuk PAN Manggarai Barat. Sampai pertengahan Desember 2021 sedikitnya ada 1.000 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat.

Adapun penyebaran vaksin itu antara lain 500 dosis di Kecamatan Ndoso, 250 dosis untuk Kecamatan Lembor, dan Kecamatan Mbeliling sebanyak 250 dosis. (rnc23)

Baca Juga:  Setelah PDIP dan PKB, Vico Amalo 'Ketuk Pintu' Rumah PAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *