oleh

Wali Kota Kupang Resmi Perpanjang PPKM hingga 9 Februari

Iklan Covid Walikota Kupang

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore, Senin (25/1/2021) resmi mengeluarkan Surat Edaran Nomor 005/HK.188.45.443.1/I/2021. Edaran sekaligus memperpanjang pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Kupang yang dimulai Selasa (26/1/2021) besok hingga 9 Februari 2021.

Isi dari edaran ini di antaranya membatasi tempat/kerja perkantoran dengan menerapkan Work From Home (WFH) sebesar 75 persen dengan memberlakukan protokol kesehatan secara lebih ketat. Selanjutnya melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara online.

Iklan Dimonium Air

Selain itu, untuk sektor esensial yang berkaitan dengan kebutuhan pokok masyarakat, tetap dapat beroperasi 100 persen dengan pengaturan jam operasional dan kapasitas, serta penerapan protokol kesehatan secara ketat. Pembatasan juga harus dilakukan di restoran/rumah makan dan sejenisnya untuk makan/minum di tempat maksimal 25 persen kapasitas ruangan dan untuk layanan makanan melalui pesan-antar/dibawa pulang tetap diizinkan sesuai dengan jam operasional.

BACA JUGA: Hanya 222 Pasien Covid-19 Kota Kupang Dirawat di RS, 1.034 Isolasi Mandiri

Kemudian membatasi jam operasional untuk pusat perbelanjaan/mall/toko/toko moderen sampai dengan pukul 19.00 Wita, membatasi jam operasional pasar tradisional untuk transaksi jual-beli dimulai pukul 05.00-10.00 Wita dan dilanjutkan pukul 16.00-19.00 Wita.

Untuk cafe, pusat kebugaran, pijat tradisional, pusat hiburan dan kegiatan sejenisnya yang tidak berkaitan dengan kebutuhan pokok ditutup sementara. Sama halnya dengan kegiatan pesta-pesta dan kegiatan di tempat umum juga ditiadakan.

Surat edaran ini juga melarang dilaksanakan kegiatan di tempat-tempat ibadah. kegiatan ibadah dilaksanakan secara online. Untuk transportasi juga dilakukan pembatasan terhadap kapasitas penumpang untuk transportasi umum dan wajib memakai masker dan menaati protokol kesehatan bagi sopir, awak dan/atau penumpang. (rnc)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed