oleh

Wali Kota Kupang Turun Langsung Semprot Cairan Disinfektan di Taman-taman

Iklan Demokrat

Kupang, RNC – Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore bersama petugas Pemadam Kebakaran Kota Kupang, Minggu (22/03/2020) sore menyemprotkan cairan disinfektan di Taman Tirosa. Cairan disinfektan ini diracik sendiri oleh Gugus Tugas Pencegah Corona yang dibentuk beberapa waktu lalu.

Satu unit mobil pemadam dikerahkan untuk menyemprotkan cairan disinfektan di seluruh bagian Taman Tirosa. Wali Kota Jefri sendiri turun langsung. Bahkan menyemprotkan sendiri cairan ke sekeliling taman dibantu petugas. Hal ini dilakukan sebagai upaya mensterilkan ruang-ruang publik di Kota Kupang.

Iklan Dimonium Air

Arus lalu lintas pun sempat terhenti. Aparat Sat Pol PP juga turut serta mengatur kendaraan. Bersamaan dengan itu, petugas dari Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Kupang yang membawa mobil siaran keliling menyampaikan imbauan kepada para pengendara yang melintas agar ikut mencegah penyebaran wabah corona.

Wali kota mengatakan aksi nyata ini dilakukan untuk mencegah tersebarnya wabah corona di Kota Kupang. Walaupun saat ini belum ada pasien yang dinyatakan positif Covid-19 di Kota Kupang, namun sebagai langkah antisipasi, Pemkot tetap melaksanakan aksi nyata sesuai protokol yang dikeluarkan pemerintah pusat. “Semua ruang publik kita sterilkan sambil memantau warga agar tidak berkumpul di tempat publik,” kata Wali Kota Jefri. (rnc)

 

Baca Juga:  Hasil Riset Malaysia: Vaksin Sinovac Efektif, Pfizer dan AstraZeneca Lebih Baik

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed