oleh

Yan Manafe, Kuda Hitam dari Timur di Pilkada Rote Ndao

Ba’a, RNC – Politisi senior PDI Perjuangan Rote Ndao, Djanu Djaja Manafe resmi mendaftar di DPC PDIP Rote Ndao sebagai bakal calon Wakil Bupati Rote Ndao, Senin (29/4/2024). Dokumen pendaftarannya diterima langsung Ketua DPC PDIP Rote Ndao, Denison Moy.

Sosok yang akrab disapa Yan Manafe ini merupakan politisi senior PDIP yang sudah kenyang pengalaman di lembaga legislatif. Pada momentum Pilkada 2024, ia siap mengemban tugas menjadi wakil bupati.

Kepada RakyatNTT.com, anggota DPRD Rote Ndao ini menjelaskan dirinya mencalonkan diri menjadi wakil bupati atas dorongan dari masyarakat dan juga partai. Oleh karena itu, aspirasi ini ia laksanakan dengan mendaftarkan diri secara resmi di DPC PDIP Rote Ndao untuk mengikuti proses penjaringan bakal calon.

Setelah mendaftar, Yan menambahkan, dirinya siap mengikuti seluruh proses dan tahapan sesuai mekanisme partai. Sebagai kader partai, ia siap melaksanakan apapun keputusan partai. “Kalau partai merestui dan memberi perintah saya maju, saya laksanakan. Saya sudah daftar secara resmi sehingga tinggal mengikuti proses selanjutnya,” kata Sekretaris DPC PDIP Rote Ndao ini.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Rote Ndao Denison Moy mengatakan pihaknya telah menerima berkas dan dokumen para bakal calon yang telah mendaftar. Selanjutnya akan diproses sesuai mekanisme partai, mulai dari penyaringan hingga fit and proper test dan akan bermuara pada penetapan pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

“Kami di DPC dan DPD hanya melakukan penjaringan dan penyaringan bakal calon. Soal keputusan siapa yang akan diusung PDI Perjuangan nantinya itu domainnya Ketua Umum,” kata Deni.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Rote Ndao ini, semua bakal calon yang telah mendaftar mempunyai kesempatan yang sama untuk diusung oleh partai. Namun keputusan akhir ada di tangan ketua umum yang akan membuat pertimbangan dan mengeluarkan keputusan. (rnc)

Baca Juga:  Pilih Tinggalkan Senayan, Sekjen PDIP: Bukti Totalitas Ansy Lema untuk Rakyat NTT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *