oleh

136 Peserta Ikut Seleksi Tertulis Anggota PPK di Rote Ndao

Ba’a, RNC – Sebanyak 136 calon Anggota PPK se-Kabupaten Rote dao yang dinyatakan lulus seleksi administrasi mengikuti computer assisted test (CAT) yang dilaksanakan di SMK Negeri Lobalain, Selasa (7/5/2024).

“Para calon anggota PPK yang mengikuti ujian CAT dibagi dalam tiga sesi pada tiga ruangan yang berbeda. Pada tiap ruangan di setiap sesi diisi oleh 17 orang peserta,” kata Koordinator Divisi SDM KPU Kabupaten Rote Ndao, Zifyhon D. Sanu.

Zifyhon mengatakan dari 136 calon anggota PPK itu pada sesi pertama terdapat satu orang dari Kecamatan Rote Selatan atas nama Agnes Letik tidak hadir. Sementara pada sesi dua sebanyak dua orang tidak hadir dari Kecamatan Landu Leko, atas nama Riyani Asriani Y. Dama dan Jefta Lette.

Sementara itu, Plh. Ketua KPU Rote Ndao, Dedi Basri Rondo mengatakan dari hasil tes tertulis ini akan diambil tiga kali kebutuhan yakni 15 orang untuk lanjut ke tahap wawancara. Setelah tes wawancara diambil 10 orang. Selanjutnya 5 orang ditetapkan sebagai anggota PPK terpilih dan 5 orang untuk cadangan.

Pelaksanaan ujian CAT ini mendapat pengawasan dari Ketua Bawaslu Kabupaten Rote Ndao, Demsi Toulasik bersama Anggota Bawaslu, Hasan Selolong dan Patje J. B. Tari. (rnc12)

Baca Juga:  Ansy Blusukan di Car Free Night, Disambut Antusias Milenial-Gen Z

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *